Syarat penerima BLT Rp 350 Ribu langsung dari GRAISENA

Syarat penerima BLT Rp 350 Ribu langsung dari GRAISENA

Yayasan Gerakan Indonesia Sadar Bencana adalah organisasi Nirlaba yang berfungsi untuk mendukung tugas-tugas pemerintah dalam menangani berbagai macam potensi bencana di Indonesia.

Yayasan Gerakan Indonesia Sadar Bencana

Yayasan ini bergerak hampir disemua lini penanggulangan bencana, mulaid dari fase pra bencana, pendidikan relawan, pembentukan jaringan relawan tanggap bencana, pembagian bibit tanaman, dan sebagainya. pada fase bencana, Yayasan ini akan terlibat aktif dalam proses Search and Rescue (SAR), pendirian dapur umum, pelayanan posko medis, hingga tugas-tugas khusus seperti pemetaan daerah terdampak bencana, dan lainnya. Sedangkan pada fase bencana, Yayasan ini akan berfokus pada pembangunan infrastruktur, pendirian panti asuhan untuk anak-anak korban bencana, serta membantu mempercepat proses pemulihan trauma pada korban-korban bencana.

Baca Juga :  tata cara pengajuan Bantuan Langsung Tunai Rp 350 Ribu langsung dari GRAISENA

Kita semua paham akan hal ini, di mana pandemi COVID-19 di Indonesia hingga saat ini belum padam. Bahkan lonjakan kasus aktif positif COVID-19 di DKI Jakarta sendiri terus meningkat per harinya yang diikuti dengan tingkat kesembuhan

Baca Juga :  BLT Rp 350 Ribu untuk kepala keluarga yang terdampak PPKM

Berikut ini adalah daftar persyaratan penerima BLT Rp 350 ribu yang harus dipenuh

  1. Penerima bantuan harus kepala keluarga/pencari nafkah utama yang sedang melakukan isoman (isolasi mandiri) atau dirawat akibat COVID-19.
  2. Penghasilan bulanan keluarga maksimal Rp 2.500.000,-
  3. Diprioritaskan untuk pekerja sektor informal dengan penghasilan harian (tukang bangunan, supir angkutan, driver ojek online, pegawai toko kecil, dan lainnya).
  4. Memiliki surat keterangan hasil Swab Antigen/PCR/Keterangan dari rumah sakit setempat yang menyebutkan bahwa calon penerima bantuan positif COVID-19.
  5. Berlaku untuk semua Warga Negara Indonesia di manapun berada.
Baca Juga :  Bansos terakhir cair 300 rb cek disini

tata cara pengajuan Bantuan Langsung Tunai

Adapun tata cara pengajuan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Rp 350 ribu dari Yayasan Graisena (Gerakan Indonesia Sadar Bencana) dan tahapan pencairan bansos tunai Rp 350 ribu ini adalah sebagai berikut: tata cara pengajuan Bantuan Langsung Tunai Rp 350 Ribu langsung dari GRAISENA

Baca Juga :  Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) 2023

Target dari Yayasan Graisena (Gerakan Indonesia Sadar Bencana) ada 1.000 keluarga yang akan menerima BLT Rp 350 ribu ini dalam beberapa tahap.

Dana untuk kegiatan ini dikumpulkan dari member CS melalui pengumpulan donasi, keuntungan penjualan merchandise, serta lini usaha Yayasan Graisena, Guntara.id.

Baca Juga :  Tri Rismaharini Janjikan Bansos Bagi Ibu Hamil dan Balita

Jika sesuai kriteria, Bantuan Langsung Tunai (BLT) sebesar Rp 350.000,- akan didistribusikan oleh Yayasan Graisena ke rekening penerima tanpa birokrasi yang rumit dalam 1×24 jam. Informasi lebih lanjut bisa menghubungi call center Yayasan Graisena di 0853 3333 6166 dan akun Instagram official Graisena @graisenacs.