Asuransi unit link adalah

Asuransi Unit Link Adalah Terobosan Menarik Berasuransi Sekaligus Berinvestasi

Asuransi merupakan sebuah kegiatan yang bertujuan untuk memperoleh jaminan jika suatu saat hal yang tidak diinginkan terjadi tiba-tiba. Sedangkan investasi bisa dikatakan sebagai tabungan masa depan yang diharapkan terus berkembang. Kedua hal ini bisa didapatkan dalam satu wadah yakni asuransi Unit Link. Ini karena asuransi Unit Link adalah gabungan keduanya.

Menarik sekali untuk membicarakan tentang asuransi Unit Link ini. Terutama tentang sejumlah fakta menarik, bagaimana seseorang dapat memperoleh jaminan di masa depan melalui asuransi sekaligus berbisnis dengannya. Unit Link ini sekarang semakin berkembang dengan berbagai macam jenis. Beberapa jenis Unit Link Tersebut antara lain seperti di bawah ini:

MENUJU TOPIK

1. Asuransi Unit Link Pasar Uang

Seperti uraian di atas, asuransi Unit Link adalah sebuah kegiatan asuransi yang erat dengan kegiatan investasi jangka panjang. Maka jenis pertama dari asuransi ini begitu erat dengan kegiatan pasar uang. Pengelolaan dana investasi yang dibayarkan nasabah pada jenis ini adalah untuk kegiatan pasar uang seperti halnya surat utang dan deposito.

Jenis asuransi ini terbilang memiliki resiko kegagalan yang cukup rendah jika dibandingkan dengan lainnya. Demikian halnya dengan keuntungan yang bisa diperoleh yang tidak terlalu besar. Bagi orang yang memiliki budget terbatas dan takut akan resiko, maka memilih jenis Unit Link ini adalah pilihan yang tepat.

2. Asuransi Unit Link Pendapatan Tetap

Perlu diketahui bersama bahwa asuransi Unit Link adalah jenis asuransi investasi yang cukup beresiko. Begitu juga dengan Unit Link satu ini yang memiliki jenis resiko yang lebih tinggi jika dibandingkan dengan jenis pertama. Hal ini tak lain sebagai akibat penggunaan dana investasi yang lebih diutamakan untuk obligasi.

Kendati demikian, asuransi jenis ini memiliki kelebihan yang lumayan menggiurkan untuk dicermati. Yakni mengenai pendapatan yang bisa diperoleh dari investasi ini lumayan lebih besar dan kisarannya pun relatif stabil jika dibandingkan dengan Unit Link Pasar Uang.  Pendapatan stabil tersebut masih ditambah dengan investasi jangka panjangnya juga.

3. Asuransi Unit Link Campuran

Dilihat dari namanya asuransi Unit Link ini, dananya tidak hanya digunakan pada satu jenis instrumen saja tetapi campuran beberapa instrumen. Beberapa instrumen tersebut antara lain obligasi, pasar uang, saham, dan lainnya. Penghasilan yang bisa diperoleh di jenis ini pun cukup besar, selain juga investasi jangka panjang yang masih bisa diharapkan.

4. Asuransi Unit Link Saham

Ketika mengingat asuransi Unit Link adalah sebuah kegiatan asuransi yang diharapkan sekaligus menjadi investasi, maka jenis keempat ini sangat patut untuk diperhitungkan. Terutama bagi orang yang menginginkan mendapat pertumbuhan investasi yang lebih besar dari semua jenis yang ada. Fakta ini terjadi karena Unit Link ini menggerakkan dana investasi lebih banyak untuk saham.

5. Asuransi Unit Link Tujuan

Meskipun banyak jenisnya, tujuan asuransi adalah memberikan jaminan, baik itu pendidikan, jiwa, dan lain sebagainya. Maka jenis asuransi Unit Link yang berikutnya ini lebih menekankan pada jenis tujuan yang dimiliki oleh masing-masing personal. Pengguna menyesuaikan jenis ini dengan kebutuhan dan prioritas yang ingin didapat di masa mendatang.

Berbagai kelebihan yang terdapat di dalam asuransi Unit Link memang sangat menggairahkan untuk dicoba sebagai ajang investasi baru. Namun penting untuk diingat bahwa asuransi Unit Link adalah sebuah kegiatan yang memiliki resiko tertentu. Sehingga sebelum memutuskan untuk mengikuti asuransi ini, ada baiknya memahami syarat dan ketentuan yang diberikan.