ide jualan online untuk anak sekolah

Ide Jualan Online Untuk Anak Sekolah, Cukup Buat Tambah Uang Saku

Berdagang atau menjajakan jualan secara daring atau online kini menjadi hal yang lumrah dan sering dilakukan. Tidak ada batasan usia jarak atau hal lain yang menghalanginya. Oleh karena itu, setiap orang dapat mulai mencoba menambah penghasilannya dengan berjualan online, termasuk anak sekolah. Artikel di bawah ini akan membahas ide jualan online untuk anak sekolah yang bisa dicoba.

Lingkungan sekolah terkadang tidak hanya mengajari kita hal yang umum seperti dalam kurikulum. Ada pula hal lain yang juga kita pelajari yaitu kemampuan unik dalam diri. Salah satunya mungkin adalah dalam usaha berdagang atau memulai bisnis. Tidak jarang masa sekolah menjadi waktu yang tepat melihat seberapa bisa kita menekuni suatu usaha skala kecil. Berikut ini sejumlah ide yang bisa menjadi masukan untuk jualan online anak sekolah:

MENUJU TOPIK

1. Jual Perlengkapan Hobby

Mungkin ide ini akan sangat jarang ditemukan tapi bisa dicoba sebagai usaha sampingan. Tentunya tidak pada perlengkapan atau peralatan hobi yang mahal dan rumit. Dagangan dapat berupa hal-hal umum yang banyak diminati seperti kaos dengan desain limited editions, limited merchandise, dan masih banyak lagi. Menjual barang ini ada kemungkinan pasar yang datang bisa terjangkau lebih luas, sehingga akan lebih menguntungkan.

2. Makanan Ringan

Ide jualan online untuk anak sekolah selanjut nya adalah berdagang makanan ringan. Sudah bukan rahasia lagi jika terkadang makanan yang dijual di kantin kurang beragam atau tidak sesuai selera. Untuk mengambil peluang usaha ini, makanan ringan bisa jadi produk yang di jual. Bahkan pula secara online jika makanan dikemas dengan baik. Berbekal kemampuan mengolah rasa mungkin ide ini akan jadi sangat menguntungkan.

3. Jual Keperluan Sekolah yang Unik

Salah satu hal lain yang cukup dekat dan banyak diminati adalah keperluan sekolah. Pada situs penjualan online keperluan sekolah memiliki ragam dan macam yang banyak dan menarik minat cukup banyak pembeli. Apalagi jika memiliki tema-tema tertentu dan selaras dengan apa yang disukai. Selain itu peralatan sekolah seperti buku tulis, pena atau pun pensil, kini banyak digunakan pada berbagai pekerjaan tidak terbatas di sekolah.

Ada salah satu seni yang menekankan pada tulisan seperti kaligrafi dengan sejumlah hiasan, atau biasa kita dengar dengan Lettering. Seni ini baru-baru ini menarik minat banyak orang dan cara pembuatannya juga membutuhkan peralatan tulis seperti di sekolah dengan kelengkapan yang lebih. Kreativitas juga dibutuhkan agar apa yang dijual laris dengan cepat.

4. Aksesoris

Kemudian ide selanjutnya ada menjual aksesoris. Sejumlah orang memiliki ketertarikan pada hal yang lucu atau pun unik. Aksesoris yang unik dan menarik memiliki pasarnya sendiri. Termasuk diantaranya anak kecil, pelajar sekolah bahkan orang dewasa sekali pun. Bisa dikatakan bahwa menjual aksesoris secara online cukup mudah dilakukan, termasuk pelajar. Tentunya kreatifitas untuk mendapat produk yang menarik menjadi modal penting dalam bisnis ini.

5. Jual Pakaian Terkini

Kemudian ide terakhir adalah menjual item-item fashion atau pakaian terkini. Pasar pecinta pakaian termasuk salah satu jenis barang jual yang banyak peminat. Apalagi jika model atau warna yang ditawarkan sesuai selera. Mungkin dengan sistem membeli baju jadi menjual nya Kembali secara online bisa jadi pilihan ide usaha yang cukup mudah dan praktis bagi anak sekolah.

Itulah 5 ide jualan online untuk anak sekolah yang bisa mulai dicoba. Tentunya akan lebih baik jika menjalankan bisnis melalui hal yang disukai. Sehingga diluar pembahasan diatas, tetap masih bisa mengeksplorasi ide-ide lain yang menarik tentunya. Meski tidak mudah punya kesibukan lain selain belajar, tetapi berdagang juga bisa memberikan skill lain yang berguna. Jadi mau buka usaha apa kali ini.

yang di cari pengunjung ide jualan online anak-anak