Keunggulan Investasi Bitcoin dan Tips Transaksi dengan Aman

Memiliki banyak keunggulan investasi bitcoin membuat pertumbuhan investornya mampu melebihi investor pasar modal. Padahal pasar modal terutama investasi saham dianggap paling aman untuk digunakan jangka panjang. Fakta seperti ini ternyata sangat luar biasa sehingga mematahkan berbagai keraguan tentang bitcoin sebagai investasi mata uang digital terbaru.

Sudah banyak investor yang membuktikan sendiri bagaimana peluang serta keuntungan didapatkan sejak awal menambang. Bahkan kenaikan yang terus terjadi setiap tahunnya membuat aset mereka juga naik pesat. Tidak heran jika saat ini semakin banyak orang merasa tertarik untuk ikut merasakan keuntungannya juga.

Bagi kamu investor pemula sebaiknya simak beberapa keunggulan dalaminvestasi bitcoin yang akan dijelaskan di bawah ini. Serta pelajari juga berbagai tips agar transaksi yang dilakukan bisa aman mengingat saat ini banyaknya penipuan online. Rasakan berbagai keuntungan yang mungkin didapatkan serta minimalkan risiko kerugian sendiri.

Berbagai Keunggulan Memilih Investasi Bitcoin yang Sedang Trend

Populernya bitcoin mendatangkan banyak investor baru yang penasaran dan ingin mencoba investasi mata uang digital satu ini. Hal ini tentu saja tidak lepas dari berbagai keunggulan yang memang dimiliki bitcoin itu sendiri. Mengetahui apa saja keunggulan investasi bitcoin membuat kamu semakin yakin untuk menambangnya.

1. Jumlah pasokannya terbatas

Tahukah kamu bitcoin sendiri memang sering disamakan dengan aset emas bukan saham atau resakdana. Hal ini karena jumlah yang tersedia ada batasnya sehingga tidak diperjual belikan secara bebas tanpa batasan. Menariknya pasokan dari bitcoin ini tidak akan mungkin bisa dimanipulasi oleh siapapun karena menggunakan jaringan.

2. Termasuk aset anti inflasi

Menyimpan uang tunai sebagai aset terkadang memiliki dampak negatif karena harus tergerus oleh inflasi. Sementara berbeda dengan bitcoin dimana aset ini mengalami kenaikan terus menerus tanpa pengaruh inflasi. Tidak heran jika investor lebih suka menggunakan aset ini untuk menyelamatkan aset lainnya dari inflasi.

3. Tidak mudah diretas hacker

Keunggulan investasi bitcoin lainnya yaitu keamanan yang diberikan tidak mudah diretas oleh hacker. Penerbitannya melalui proses mining dimana menggunakan komputer canggih dan sangat rumit sehingga sulit dipelajari. Terlebih lagi terdapat sandi yang sangat rumit karena memakai kriptografi jadi keamanan masing-masing dompet digital sangat terjamin.

4. Fee atau biaya transaksi rendah

Keunggulan menarik dimana transaksi crypto tidak menggunakan perantara jadi lebih cepat dan murah biayanya. Fee memang harus dipikirkan karena jika terlalu tinggi maka akan mengurangi keuntungan atau profit itu sendiri. Terlebih transaksi yang cepat tanpa harus menunggu jam kerja memberikan kenyamanan tersendiri bagi investor.

Tips Transaksi Bitcoin dengan Aman Agar Risiko Kerugian Semakin Minim

Kecanggihan teknologi kerap kali membuat investor takut memulai transaksi karena adanya risiko jika transaksi online. Mengandalkan keunggulan investasi bitcoin tidak hanya cukup jika tidak ditambah dengan memahami berbagai tips. Menggunakan tips transaksi dengan aman membuat kamu bisa meminimalkan berbagai risiko dari adanya kerugian.

1. Pastikan alamat situs selalu benar

Tips pertama sebagai dasar yaitu memastikan kalau situs yang kamu kunjungi benar bukan merupakan situs palsu. Kejelian dibutuhkan dalam hal ini karena saat ini banyak situs palsu sengaja ingin menipu secara online. Misalnya alamat serta tampilan biasanya dibuat sama dengan yang asli sehingga jangan terkecoh.

2. Mengenali berbagai jenis penipuan

Agar aman saat bertransaksi sebaiknya kamu memahami tentang jenis-jenis penipuan transaksi bitcoin. Jadi ketika ada hal-hal mencurigakan segera kamu sadari dan hal ini sangat membantu meminimalkan risiko penipuan. Cari informasi tentang segala macam risiko penipuan dari berbagai sumber sehingga dapat melakukan berbagai pencegahan.

3. Sering lakukan pemeriksaan keamanan

Transaksi dapat dijaga keamanannya dengan sering melakukan pemeriksaan rutin di akun dompet digital kamu. Apalagi jika kamu memakai akun gmail lebih mudah mengeceknya dan dapat meminimalkan pembobolan akun. Sambungkan semua informasi keamanan agar ketika ada transaksi mencurigakan dapat di cek dengan segera.

Memilih jenis investasi memang harus diperhatikan apa keunggulannya dibanding dengan jenis lainnya. Berbagai keunggulan tersebut sangatlah penting karena dapat dijadikan jaminan investasi yang aman untuk jangka panjang. Dari banyaknya keunggulan investasi bitcoin menarik bagi investor karena manfaatnya terutama dari segi keamanan transaksinya.