keuntungan usaha konter pulsa

Keuntungan Usaha Konter Pulsa yang Harus Diperhatikan

Musim pandemi seperti saat ini kebutuhan pulsa semakin meningkat. Peluang tersebut dimanfaatkan beberapa orang untuk membuka usaha konter pulsa. Biasanya keuntungan yang didapatkan lebih besar daripada kerugian. Dalam artikel ini akan dibahas keuntungan usaha konter pulsa yang perlu diketahui oleh calon pengusaha konter pulsa.

Kebutuhan akan pulsa di masyarakat semakin meningkat seiring dengan berkembangnya teknologi. Dalam kehidupan sehari-hari pulsa tersebut biasa digunakan untuk telepon, SMS, membeli paket data untuk internet, top up game, dan lain-lain. Pulsa juga dibutuhkan untuk transaksi m-banking. Tanpa menggunakan pulsa, orang-orang akan terhambat melakukan aktivitas mereka. Berikut keuntungan usaha konter pulsa:

Baca Juga :  7 Cara Menjalankan Bisnis Oriflame Bagi Pemula Dengan Mudah

1. Modal yang Sedikit

Tidak seperti usaha yang lain, usaha konter pulsa memerlukan modal yang sedikit. Konter pulsa sebaiknya didirikan di dekat jalan agar pembeli bisa menjangkau. Namun, jika belum memiliki tempat untuk mendirikan konter, bisa menggunakan rumah sebagai tempat untuk jualan. Sebenarnya tidak perlu tempat khusus untuk tempat menjual pulsa.

Dengan bermodalkan hp dan uang mulai Rp 100.000 kita sudah bisa membuka usaha tersebut. Uang Rp 100.000 tersebut akan menjadi modal awal. Jika bersabar dan telaten, uang Rp 100.000 itu akan menjadi berlipat ganda. Untung pun akan segera didapatkan.

Baca Juga :  6 Langkah Mudah Cara Memulai Usaha Kuliner Kecil Kecilan, Segera Praktikkan!

2. Pulsa Akan Tetap Dibutuhkan

Sampai kapanpun, pulsa akan tetap menjadi kebutuhan masyarakat. Sudah terbukti bahwa pulsa menjadi sesuatu yang penting untuk melakukan banyak hal. Dengan menggunakan pulsa, orang-orang bisa menjaga komunikasi walaupun jarak jauh. Orang akan mencari konter pulsa untuk menambah masa aktif pulsa mereka.

3. Mudah Melakukan Promosi

Mudahnya melakukan promosi merupakan salah satu keuntungan usaha konter pulsa. Sebenarnya konter pulsa tidak perlu promosi karena pembeli pun yang akan mencari penjual pulsa. Namun, melihat kondisi saat ini dimana semakin banyak usaha konter pulsa maka promosi sebaiknya tetap dilakukan.

Baca Juga :  Cara Memulai Usaha Donat Rumahan, Sangat Cocok Bagi Ibu Rumah Tangga

Promosi bisa dilakukan secara langsung atau melalui sosial media. Jika promosi langsung, sebaiknya iklan dipasang di depan konter. Bisa menggunakan banner atau yang lainnya, asalkan mudah dibaca dan dipahami. Jika iklan melalui sosial media, maka kata-kata yang digunakan sebaiknya yang bersifat mengajak untuk membeli pulsa di konter tersebut.

4. Mempunyai Resiko yang Cukup Kecil

Penjual tidak akan rugi bila pulsa tidak segera habis terjual karena saldo pulsa akan tetap utuh dan sama sekali tidak akan hilang. Hal ini berbeda dengan pulsa di hp yang mungkin akan habis  dan harus diperpanjang masa aktifnya. Dengan resiko yang kecil, penjual seharusnya lebih bisa mengoptimalkan dalam mengembangkan usaha konter pulsa.

Baca Juga :  Cara Promosi Jualan Salad Buah dengan Efektif dan Mudah

5. Keuntungan yang Didapatkan Lumayan Banyak

Sebenarnya keuntungan yang didapatkan setiap transaksi tidak banyak. Mungkin penjual hanya mengambil sekitar Rp 2000 tetapi jika penjual bisa konsisten dalam menjual maka keuntungan yang didapatkan pun akan banyak. Penjual harus punya sesuatu agar mendapatkan keuntungan yang lumayan dan konsisten. Sesuatu tersebut salah satunya adalah mempunyai pelanggan tetap.

Baca Juga :  Modal Usaha Ayam Potong Tidak Kecil, Ini Ulasannya

Jika sehari bisa melakukan 20 transaksi, maka 50 x 2000 = 100.000. Sehari bisa mendapatkan laba bersih Rp 100.000. Keuntungan tersebut cukup banyak, belum lagi kalau pas diluar jam operasional konter.

Itulah beberapa keuntungan usaha konter pulsa  yang wajib diketahui bagi penjual pulsa pemula. Jika belum mempunyai pelanggan tetap memang akan sulit mengembangkan usaha tersebut, bahkan akan mudah menyerah. Meskipun demikian tetaplah ulet dan telaten, karena percayalah dibalik keuletan dan ketelatenan akan membuahkan hasil yang cukup memuaskan. Penjual hanya perlu bersabar dan semangat dalam merintis usaha.