Aplikasi Investasi Saham Terpercaya yang Diawasi OJK

Aplikasi Investasi Saham Terpercaya yang Diawasi OJK

Kesadaran masyarakat terutama generasi mudah terhadap saham cukup meningkat, terlebih setelah banyak bermunculan aplikasi investasi saham. Keberadaannya membantu masyarakat luas untuk semakin memahami berbagai kondisi serta membantu memudahkan mengambil keputusan. Beragam pilihan produk, transparansi informasi, serta edukasi, membantu pertimbangan sebelum membeli pilihan produknya.

Saham sendiri merupakan bagian penting dalam sebuah perusahaan. Menurut BEI, kepemilikan saham berarti memiliki sebagian modal terhadap suatu perusahaan tertentu. Dari kepemilikannya terdapat berbagai hak sebagai seorang investor. Di antaranya adalah mendapatkan klaim atas pendapatan, aset, serta diperbolehkan menghadiri RUPS (Rapat Umum Pemegang Saham).

Beragam hak tersebut yang mendorong seseorang untuk mau menanamkan modalnya pada suatu perusahaan tertentu. Dengan demikian ketika semakin besar perusahaannya, bagiannya sebagai pemodal juga meningkat. Namun tentunya terdapat berbagai risiko, karena ada beragam potensi yang belum tentu membuat bisnisnya lancar.  Karenanya perlu perhitungan matang.

Baca Juga :  5 Aplikasi Bandar Detector Saham untuk Membantu Anda Analisa

Selain memberikan manfaat bagi pemodalnya, juga memberikan banyak manfaat bagi perusahaannya. Salah satu manfaat terpentingnya adalah menambah modal sehingga mampu melakukan beragam kegiatan produktifnya. Selain itu juga mampu membuat kondisi perekonomian lebih transparan, karena ada kewajiban melaporkan dan membagikan keuntungan pada investor – investornya.

Contoh Aplikasi Investasi Saham yang Diawasi OJK

Sebagai langkah preventif atau mencegah berbagai terjadinya kecurangan serta kerugian pada masyarakat, muncullah OJK sebagai solusinya. Berbagai pengawasan dilakukan untuk menjamin seluruh transaksi berjalan dengan lancar, transparan, dan menghindari timbulkan kerugian di konsumen atau masyarakat. Karenanya sangat penting mengetahui aplikasi investasi yang sudah diawasi OJK.

Baca Juga :  Inilah Aplikasi Reksa dana untuk Investor Pemula

1. Poems ID

Poems ID dikembangkan oleh PT. Philip Sekuritas Indonesia. Berfokus pada penawaran produk saham dan reksa dana. Trading juga bisa dilakukan melalui platform ini. Dengan pemantauan harga atau pergerakan sahamnya real time, membantu calon investor memahami prospek serta potensi risikonya. Pembayarannya juga cukup mudah, bisa melakukan transfer dari beragam bank.

2. BCAS BEST Mobile

BCA meluaskan produk layanan finansialnya ke berbagai bidang, salah satunya adalah menawarkan produk investasi saham melalui aplikasinya, bernama BCAS BEST Mobile. Dengan aplikasi investasi saham ini, membantu memudahkan investor dalam menyalurkan dananya. Terlebih fitur Quick Order yang mampu membantu jual-beli saham menjadi sangat cepat dan mudah.

Baca Juga :  Cara Bergabung di Aplikasi Saham Terbaik Secara Mudah

3. RTI Business

RTI Business melayani berbagai kegiatan untuk mendukung transaksi penjualan atau pembelian saham. Selain itu juga memberikan berbagai informasi mengenai pasar modal di Indonesia. Bentuknya bisa beragam, mulai dari diagram batang, quotes, analisis, dan berbagai bentuk informasi lainnya.  Untuk membantu edukasi calon investor, ditawarkan juga media belajarnya.

4. Stockbit

Stockbit adalah sebuah aplikasi untuk berkomunikasi serta berdiskusi mengenai berinvestasi. Namun tidak hanya sebatas itu, tetapi juga mampu melakukan penjualan atau pembelian di dalamnya secara langsung. Telah terintegrasi oleh Simas Equity Mobile, dengan demikian berbagai proses transaksi menjadi lebih mudah. Terdapat fasilitas Touch ID sehingga transaksinya aman.

Hal yang Diperhatikan Sebelum Berinvestasi

Meskipun berinvestasi mampu memberikan kemudahan dalam mencapai tujuan keuangan, namun apabila tidak disiapkan dengan baik maka berpotensi merugikan diri sendiri. Persiapan pertama adalah mindset. Sebagian besar anak muda cenderung menganggap berinvestasi adalah memperbanyak uang atau kekayaan. Padalah sebenarnya merupakan upaya untuk mencapai target finansial.

Baca Juga :  Bermain Saham Online dengan Modal Kecil Juga Ada Triknya

Dengan mindset seperti ini, akan berhati – hati dalam membeli berbagai produk di aplikasi investasi saham mereka. Berbagai perhitungan dilakukan, mulai dari kesanggupan ekonomi, potensi prospektus perusahaan, dan potensi keadaan ekonomi ke depannya. Sehingga, tidak akan kaget ketika nilainya turun atau naik drastis.

Persiapan kedua adalah pemahaman mengenai berbagai produknya. Terdapat berbagai cara untuk mengembangkan dana, mulai dari pembelian emas, reksa dana, surat berharga negara, saham dan sebagainya. Masing – masing memiliki potensi keunggulan serta kekurangannya. Karenanya dengan memahami lebih dahulu bisa memutuskan yang terbaik.

Baca Juga :  Membuka Rekening Saham Online dengan Aman dan Terpercaya

Terakhir adalah tentang kemampuan membaca sebuah perusahaan serta memahami berbagai kondisi ekonomi saat ini maupun potensi ke depannya. Memang sedikit sulit, namun sebenarnya bisa dilatih dengan cara memperbanyak referensi, bertanya atau konsultasi dengan ahlinya, atau bahkan mengambil kuliah terkait berinvestasi.

Kemapanan ekonomi merupakan impian setiap orang, terutama bagi anak – anak muda yang mulai melek teknologi. Berbagai potensi serta peluang dimanfaatkan, termasuk salah satunya adalah berinvestasi. Ada banyak platform berkembang sebagai solusi, namun ada juga yang memanfaatkannya untuk penipuan. Sehingga solusinya adalah mencari aplikasi investasi saham yang telah diawasi OJK.

yang di cari pengunjung Aplikasi Investasi Terpercaya language:id,aplikasi tanam saham ojk,trading terpercaya ojk