Contoh Aplikasi Kredit tanpa Jaminan dan Cara Mengajukannya

 

Meski banyak orang mengatakan cara mengajukan KTA itu mudah, namun tidak semua permohonan setiap nasabah pasti disetujui oleh salah satu contoh aplikasi kredit tanpa jaminan. Itu karena ada beberapa hal yang masih diperhitungkan oleh lembaga tertentu. Maka dari itu bila ingin prosesnya langsung disetujui, sebaiknya pahami dulu persyaratannya yang telah ditetapkan.

Jadi setiap orang wajib memahami tolak ukur penilaian dari lembaga pemberi pinjaman terlebih dahulu sebelum mengajukan permohonan tersebut. Karena masing-masing pihak memiliki cara analisis dan tolak ukur kredit terhadap nasabahnya. Setidaknya bila ingin diterima, maka lengkapi dulu administrasi datanya berupa dokumen penting yang dibutuhkan mereka.

Selain itu, kamu harus menjadi nasabah yang dapat dipercaya bank bila ingin setiap permohonannya diterima. Meski terdengar sederhana, namun keduanya termasuk poin penting yang sering dijadikan sebagai analisis kredit lembaga tertentu sebelum memberikan pinjaman kepada seseorang. Itulah sebabnya biasanya mereka akan mengecek rekam jejak keuanganmu.

Baca Juga :  Jenis Pinjaman Online Bunga Rendah Jangka Panjang Wajib Diketahui

MENUJU TOPIK

Contoh Aplikasi Kredit Tanpa Jaminan Plafon Rp10 Juta

Salah satu contoh aplikasi pinjaman yang tidak butuh agunan dengan plafond maksimal sampai Rp10 juta adalah Easycash. Aplikasinya memiliki durasi tenor mencapai 180 hari. Itu saja kamu bisa mendapatkan kemudahan dalam meminjam uang karena pencairannya hanya memakan waktu maksimal 1 hari.

Jadi Easycash termasuk salah satu contoh aplikasi pinjaman online yang sudah memanfaatkan teknologi khusus. Sehingga setiap ada data yang masuk dan mengajukan pinjaman, maka semuanya langsung diproses hingga 24 jam. Itu artinya siapa saja bisa mengajukan pinjaman lewat HP saja ketika membutuhkannya.

Baca Juga :  Hati-Hati Jika Menemukan 5 Pinjaman non OJK Ini, Rawan Bahaya!

Jadi kelebihan dari salah satu contoh aplikasi kredit tanpa jaminan ini adalah tidak ada agunannya. Jadi setiap nasabah berhak mendapatkan pinjaman asal punya identitas jelas, ada bukti slip gaji (bila memiliki), ada data pendukung lainnya untuk memastikan kamu bisa melunasi hutang yang diajukan tersebut.

Menariknya lagi adalah setiap peminjam tidak perlu bertatap muka langsung karena proses pendaftaran sampai pencairan dananya secara mobile. Jadi setiap kali permintaanmu diterima, maka uangnya langsung dikirim ke rekening nasabah dalam waktu singkat. Untuk sistem pembayarannya juga sederhana.

Baca Juga :  7 Cara Menghapus Akun Pinjaman Online dan Data Aplikasi

Kamu bisa membayar tagihannya menggunakan nomor virtual akunmu. Tidak hanya itu saja, aplikasi ini juga memiliki bunga yang ringan, jelas, dan tenornya fleksibel. Jadi cocok sekali untuk kamu yang sedang mencari pinjaman tanpa agunan dengan cara online.

Namun bila kamu mengalami keterlambatan pembayaran tagihannya, tentunya akan dikenakan biaya tambahan. Ketentuannya tersebut diatur langsung oleh pihak aplikasi ini. Akan tetapi meski begitu tetap saja Easycash termasuk salah satu contoh aplikasi kredit yang aman karena sudah terdaftar OJK.

Cara Mengajukan Aplikasi Kredit tanpa Jaminan

Hal seperti ini umumnya disebut BI Checking. Maka dari itu bila selama ini kamu mungkin sudah pernah mengajukan permohonan di salah satu contoh aplikasi kredit tanpa jaminan namun selalu gagal, maka mungkin harus memperhatikan tips berikut ini:

Baca Juga :  6 Cara Mengatasi Pinjaman Online yang Menumpuk agar Segera Lunas!

Supaya permohonanmu langsung diterima pihak bank, sebaiknya perhatikan dulu catatan rekeningmu. Bila sebelumnya kamu memiliki kartu kredit, maka gunakan kartunya sebaik mungkin. Bijak dalam menggunakan credit card akan mempengaruhi keberhasilan dalam mengajukan aplikasi kredit tanpa jaminan. Sebaiknya jangan pernah memakainya melebihi 80% batasan kartunya.

Maka dari itu usahakan semua hal yang berkaitan dengan tagihan harus lancar karena itu bisa dijadikan sebagai tolak ukur pihak bank dalam menilai kemampuanmu dalam membayar hutang. Itulah sebabnya jangan pernah menganggap sepele terhadap tagihan hutang atau kartu kredit.

Bila kamu masih memiliki tagihan dan belum dilunasi, sebaiknya bayar dulu sampai lunas sebelum mengajukan permohonan kredit tanpa agunan. Disamping itu, salah satu faktor kegagalan yang marak terjadi sebenarnya karena nasabahnya tidak memberikan data sesungguhnya.

Baca Juga :  Cara Daftar UMKM Online untuk Dapat Bantuan Rp 2.4 Juta

Akibatnya pihak bank pasti menolak pengajuanmu karena mereka menemukan kejanggalan berupa data palsu. Jadi sebaiknya isi semua datanya dengan jujur agar analisa kreditnya bisa disesuaikan dengan kemampuan finansialmu. Jangan pernah berbohong atau berkata berlebihan dari yang seharusnya.

Itu karena pihak pemberi pinjaman tidak ingin dirugikan karena pada akhirnya nasabahnya kesulitan membayar angsurannya karena mengambil porsi melebihi dari kapasitasnya. Itulah sebabnya bila kamu ingin pengajuanmu berhasil, sebaiknya perhatikan kemampuanmu dulu saat mengajukan pinjaman pada salah satu contoh aplikasi kredit tanpa jaminan yang ada.