Simulasi Penggunaan Aplikasi KTA dengan Transaksi Aman

 

Simulasi penggunaan aplikasi KTA disediakan oleh pengembang guna membuat masyarakat yang hendak meminjam mengetahui bentuk bayarannya. Simulasi ini cukup memiliki fungsi besar karena dapat menampilkan setiap angka peminjaman, pembayaran hingga waktu yang dibutuhkan untuk membayar sejumlah uang tersebut.

Internet membantu berbagai kebutuhan manusia, mengingat bahwa dengan bantuan internet banyak pekerjaan yang dapat diselesaikan lebih cepat. Selain itu juga mengurangi kemungkinan waktu yang sia-sia. Hal ini dapat dilihat dari perkembangan pinjaman dana secara online yang lebih diminati masyarakat.

Peminjaman secara konvensional mulai ditinggal dan beralih ke media online. Jika menggunakan pinjaman secara konvensional, kamu perlu menghabiskan banyak waktu untuk mengetahui jumlah pembayaran, suku bunga, sampai waktu pembayaran yang belum tentu sesuai. Sedangkan pada aplikasi online terdapat simulasi penggunaan aplikasi KTA yang dapat digunakan.

Apalagi simulasi tersebut membantu kamu untuk menentukan seberapa besar nominal untuk peminjaman dengan jumlah suku bunga yang harus dibayarkan. Aplikasi dengan simulasi seperti ini dapat membantu kamu untuk tetap bisa bertransaksi jauh lebih aman dan juga lebih cepat untuk waktu mendesak.


Kelebihan Aplikasi yang Menggunakan Simulasi Peminjaman

Simulasi pinjaman merupakan metode yang disediakan bagi para pengguna ketika ingin melakukan peminjaman uang dengan jumlah tertentu. Simulasi ini nantinya bisa kamu atur peminjaman serta tenggat waktu yang dibutuhkan. Nantinya setelah menetapkan kedua hal tersebut, maka muncul nominal pembayaran yang sudah dihitung dengan suku bunga.

Mengapa simulasi cukup penting dalam sebuah aplikasi KTA online? Jawabannya karena tidak semua orang mengetahui cara perhitungan jumlah yang harus dibayarkan sesuai dengan periode peminjaman dan suku bunga tertentu. Maka simulasi penggunaan aplikasi KTA menjadi bantuan yang cukup penting.

Baca Juga :  Pinjaman Uang yang Bisa Dicicil Ini Patut Kamu Coba

Kelebihan lain dengan adanya simulasi pada aplikasi tersebut yaitu bisa menentukan cicilan pembayaran per bulan dengan waktu bulan yang sudah kamu sesuaikan. Selain itu juga dapat mengetahui nominal minimal dan maksimum yang ditawarkan oleh aplikasi tersebut. Namun kebanyakan aplikasi memang tidak menawarkan hal ini.

Waktu yang dibutuhkan ketika menggunakan cara konvensional bisa dipakai untuk kegiatan yang lebih penting. Kamu juga bisa menggunakan cara ini darimana saja hanya dengan adanya akses internet untuk ponsel cerdas kamu. Ketika telah menyetujui cicilan per bulan dari simulasi yang kamu buat maka bisa langsung mengajukan pinjaman.

Nantinya kamu akan diarahkan ke halaman selanjutnya untuk mengisi data yang dibutuhkan dalam proses peminjaman dana cepat dan bertransaksi lebih mudah tersebut. Simulasi penggunaan aplikasi KTA cukup beragam dan bisa diunduh dengan mudah di ponsel cerdas kamu seperti salah satu contohnya yaitu aplikasi Tunaiku.

Simulasi Peminjaman dengan Aplikasi Tunaiku

Aplikasi Tunaiku sudah mengantongi berbagai ijin resmi serta sudah masuk dalam OJK. Aplikasi tersebut memberikan pelayanan pinjaman tanpa agunan untuk membantu keuangan masyarakat. Aplikasi ini pada ruang PlayStore mendapatkan penilaian 4.4 bintang dari para penggunanya. Penilaian tersebut memiliki nilai maksimal 5.

Cara untuk menggunakan Aplikasi Tunaiku

Seperti yang sudah dijelaskan di atas bahwa aplikasi Tunaiku memiliki simulasi peminjaman. Cara untuk menggunakan simulasi penggunaan aplikasi KTA ini yaitu seperti di bawah ini.

  1. Unduh aplikasi Tunaiku di PlayStore atau ruang yang tersedia pada ponsel kamu.
  2. Setelah selesai buka aplikasi kamu diminta untuk membuat akun baru jika belum punya.
  3. Kemudian akan muncul tampilan simulasi. Pada simulasi ini kamu diminta untuk menentukan jumlah pinjaman dan masa tenor dari peminjaman tersebut.
  4. Kemudian akan muncul nominal cicilan dengan tenor yang sudah disesuaikan.
Baca Juga :  Jenis Kredit Tanpa Agunan yang Disediakan Oleh Beberapa Bank

Aplikasi ini dapat memberikan pinjaman maksimal 20 juta dan tenor 20 bulan. Jadi ketika kamu melakukan peminjaman dana sebesar 20 juta kemudian memilih tenor waktu selama 20 bulan untuk melunasi peminjaman maka akan dihitung dengan suku bunga juga admin. Setelah dihitung secara online maka keluar nominal cicilan sebesar Rp1.620. 532.

Cicilan tersebut harus dibayarkan setiap bulannya untuk melunaskan peminjaman selama 20 bulan. Contoh lainnya ketika kamu meminjam dana sebesar 2 juta dengan tenor waktu 6 bulan maka cicilan yang harus kamu bayarkan yaitu sebesar 482.985 per bulan. Simulasi penggunaan aplikasi KTA ini dapat digunakan dengan jumlah yang berbeda sekalipun.