Tips Sukses Trading, Kuncinya Ada Pada Diri Kamu Sendiri

Tips sukses Trading yang harus diperhatikan adalah diri sendiri. Bagaimana caranya kamu bisa mengendalikan diri dan berpikir jernih bila terjadi profit besar atau loss tajam ke bawah. Semua itu perlu kekuatan mental yang sangat tinggi. Kasusnya hampir sama saat mengawali bisnis.

Harus sudah siap dengan berbagai macam perencanaan satu, dua, dan tiga. Jadi jika satu gagal masih ada cadangan lainnya. Hal lainnya adalah harus tahu kapan untuk stop sementara dan melanjutkannya besok. Terkadang saat terjadi loss tajam kamu tetap terus mencoba.

Hal ini memang bagus, namun harus bijak dalam mengeluarkan uang. Jangan sampai kehabisan dan kamu tidak menyisakan sedikit saja. Memang banyak di luar sana begitu mudah dalam memainkannya hingga mendapatkan keuntungan.  Perlu diingat broker juga berpengaruh besar soal ini apa lagi server yang diberikan.

Baca Juga :  Mengelola Investasi Saham dengan Baik untuk Meminimalkan Risiko

Semakin bagus bisa dipastikan pergerakan tiap detiknya dapat diketahui dengan pasti. Tips Sukses Trading selanjutnya adalah memulai dari hal yang terkecil lebih dulu. Bisa dengan 1 lot atau saat memainkan saham bisa dengan 10 ribu. Dengan begini kamu bisa belajar banyak.

 

Analisis Lebih dalam dan Detail

Tips selanjutnya adalah melakukan analisa. Ini jadi satu langkah paling sulit yang harus kamu perhitungkan secara matang. Bisa dimulai dari melihat perkembangan terkini sebuah perusahaan atau negara. Keadaan secara global baik teknis atau non teknis. Semua harus detail jangan sampai terlewat.

Baca Juga :  Berikut Keuntungan Investasi Reksadana untuk Mencapai Tujuan Finansial

Perlu diingat bahwa pergerakan saham atau forex berpengaruh terhadap berbagai hal. Bila kamu mendapatkan analisa itu secara tepat. Bukan tidak mungkin kamu selalu profit. Tips Sukses Trading dalam melakukan analisa ini dapat dilakukan dengan melihat pergerakan beberapa hari yang lalu.

Sebagai contoh, dua hari pergerakan saham dari perusahaan Amerika menurun karena, situasi politik mereka memanas. Perusahaan tersebut jadi bagian dari panasnya suhu politik di sana sehingga pergerakannya turun. Hal ini bisa dijadikan acuan untuk saham lainnya. Jadi, lebih baik melihat kabar update hari ini.

Semakin banyak kamu tahu kondisi sosial ekonomi. Hal tersebut jadi referensi paling bagus dalam menentukan pergerakan. Tips Sukses Trading melalui pola analisa mampu menyumbang setidaknya 70% kesuksesan. Karena naik dan turunnya harga memang sangat terpengaruh dari analisa tersebut.

Baca Juga :  Rekomendasi 5 Bank yang Menawarkan Saham Sekuritas

 

Berambisi dan Serakah Itu Berbeda

Langkah berikutnya adalah tetap berambisi namun jangan serakah. Ambisi itu penting dengan begini, kamu bisa terus belajar melihat gejolak yang ada. Tanpa ambisi, saat loss pasti cepat menyerah dan akhirnya ditutup. Belum juga berjuang melakukan berbagai strategi. Inilah yang menjadi penghambat kesuksesan.

Hanya saja jangan terlewat ambisi hingga jadinya serakah. Di mana kamu mencoba berbagai macam cara untuk mendapatkan keuntungan besar. Misalnya, saat trading mampu profit hingga ratusan juta. Pasti ingin mendapatkan yang lebih. Boleh saja tetapi juga harus tahu batas.

Baca Juga :  Investasi Aman dan Menguntungkan dengan Menghindari Kesalahan Fatal

Sifat serakah membuat kamu melakukan pembelian tanpa batas. Contohnya, 10 lot atau 20 lot tanpa ada perhitungan yang jelas. Perlu diingat bahwa sifat serakah ini akan menghilangkan seluruh analisa trader yang awalnya tepat sasaran jadi hilang semua karena rasa percaya diri berlebihan.

Biasanya hanya asal beli saja. Saat terjadi loss pertama, tetap terus mencoba dengan lot lebih banyak. Sampai akhirnya, seluruh profit habis dan harus menggunakan tabungan pribadi. Mengendalikan diri memang sangat sulit apalagi kalau sudah untung banyak, biasanya sulit untuk menahan diri.

 

Tips Sukses Trading Berani Ambil Risiko

Seseorang bisa sukses bila berani mengambil risiko. Tetapi jangan hanya asal saja, jika tidak lakukan perhitungan atau analisis. Hal tersebut tidak jauh berbeda dengan serakah. Contoh dalam mengambil risiko seperti ini, dalam pergerakan saham sebenarnya terus menurun. Namun saat proses penelitian hasilnya cukup bagus.

Baca Juga :  4 Risiko Investasi Saham yang Bisa Bikin Kamu Bangkrut

Kemungkinan mencetak profit tinggi hanya butuh waktu cukup lama. Inilah namanya mengambil Risiko. Sudah ada perhitungan jelas dan terperinci. Jika keadaannya sama seperti ini, ambil saja dan lihat hasilnya. Jika tepat, maka untung besar akan didapatkan. Jika salah, setidaknya tidak terlalu loss.

Trading dengan bisnis sebenarnya tidak jauh berbeda. Semua kembali lagi kepada kamu. Bagaimana cara menguasai diri sendiri dan tetap belajar terus menerus tanpa pernah berhenti. Tips Sukses Trading adalah bagaimana caranya dapat menguasai diri sendiri dan melakukan analisa dengan tepat sasaran.