Pola Grafik Trading dan Strategi untuk Tingkatkan Cuan

Dalam kegiatan trading secara umum para pelaku harus menganalisa tren pola grafik trading yang sedang berlangsung. Dengan pemahaman dan analisa yang matang kamu lebih besar kemungkinan beruntung dalam trading. Cara ini akan membantu kamu mengambil keputusan keluar atau tetap bertransaksi.

Pola yang dibaca ialah grafik perubahan harga dalam perdagangan saham. Dari masing-masing pola grafik tadi kamu juga harus mempertimbangkan waktu bertransaksi. Pola terbaik adalah yang dapat membentuk grafik tulang punggung karena menguntungkan, baik perdagangan saham, mata uang kripto hingga pasar valuta asing.

Setiap hari kamu harus memilih di antara ratusan peluang transaksi dari pola hasil dari berbagai faktor yang mempengaruhi pasar. Pola perdagangan harian ini memungkinkan kamu untuk menguraikan banyak pilihan. Mulai dari harapan untung atau takut rugi, hingga short-covering, kemungkinan penyebab stop-loss, dan banyak lagi.

Pola dalam grafik trading ini membantu karena akan memberikan gambaran yang jelas termasuk sinyal melakukan transaksi berupa tanda-tanda pergerakan harga hingga di masa depan. Meskipun memang kamu juga harus belajar analisis teknis untuk berhasil dalam perdagangan harian dengan pola grafik yang tersedia.

Manfaatkan Strategi Zona untuk Sukses Trading

Kamu perlu mempelajari kekuatan pola grafik trading berbeda dan teori yang mengaturnya. Masing-masing pola punya celah untuk mendatangkan keuntungan. Tugas utama kamu adalah mengidentifikasi pola terbaik untuk melengkapi gaya dan strategi perdagangan yang sebelumnya menjadi perferensi pribadi.


Kamu mungkin masih awam bagaimana memulai perdagangan dengan pola jangka pendek. Maka sangat penting dari awal membaca dan memahami ini dengan menggunakan strategi zona. Dengan metode ini akan terbentuk grafik langsung, bebas dari indikator dan gangguan yang kompleks sehingga kamu bisa lebih mudah menganalisis.

Baca Juga :  Investasi Aman dan Menguntungkan dengan Menghindari Kesalahan Fatal

Strategi zona popular yang ialah zona kosong atau mati. Artinya pergerakan tren harga tidak mengarah ke manapun. Tidak ada tren naik atau turun yang jelas, pasar sedang mengalami kebuntuan dalam zona ini. Jika kamu ingin untung besar, hindari zona mati sepenuhnya. Tidak ada indikator yang bisa kamu gunakan untuk membantu menghasilkan untung di sini.

Zona lainnya ialah zona merah di mana hal-hal mulai menjadi sedikit menarik. Setelah kamu berada di zona merah, tujuan akhirnya sudah terlihat dan keuntungan dalam jangkauan. Misalnya, jika harga mencapai zona merah dan terus naik, kamu mungkin ingin melakukan pembelian saham. Ini bisa memberi harga jual yang lebih tinggi dan indikasi tren pola grafik trading naik.

Jenis zona lainnya ialah zona akhir dimana berbagai kemungkinan sangat mungkin terjadi. Dengan strategi ini kamu harus secara konsisten berpindah dari zona merah ke zona akhir. Jika sudah memilih transaksi sebagian di zona merah, maka kamu selanjutnya akan menunggu transaksi berikutnya apakah menuju ke sisi bawah atau naik.

Selalu Pertimbangkan Waktu dalam Transaksi

Saat kamu mulai berdagang mengikuti suatu pola grafik trading, penting juga untuk mempertimbangkan kerangka waktu dalam pengambilan keputusan dan perhitungannya. Di pasar yang kamu masuki tentu terdapat sejumlah kerangka waktu dari seluruh belahan dunia secara bersamaan.

Ini berarti kamu dapat menemukan tren yang bertentangan dalam aset tertentu ketika sedang berdagang. Saham kamu bisa saja berada dalam tren turun dalam waktu sementara dan berada dalam tren naik beberapa waktu kedepan. Kamu akan lebih percaya diri jika paham mengenai kerangka ini juga.

Banyak trader membuat kesalahan dengan berfokus pada kerangka waktu tertentu dan mengabaikan tren pola grafik trading utama yang mendasarinya. Biasanya, semakin lama kerangka waktu semakin bisa diandal sinyal pergerakan trennya. Saat kamu mengurangi kerangka waktu, bisa jadi gangguan dari beberapa faktor membuat analisa dan perhitunganmu bermasalah.

Baca Juga :  Berikut Cara Tepat Membeli Reksadana Bagi Seorang Karyawan

Banyak pedagang hanya berpatokan pada pola harga jangka pendek tetapi mengabaikan tren utama penentunya ialah kesalahan besar. Kamu harus memperdagangkan grafik 15 menit, tetapi gunakan grafik 60 menit untuk menentukan tren utama dan grafik 5 menit untuk menetapkan tren jangka pendeknya.

Perdagangan dengan pola harga di tangan memungkinkan kamu untuk mencoba salah satu dari strategi tren grafik yang banyak dipasaran. Temukan yang sesuai dengan gaya trading kamu sehingga untuk menemukan pola grafik terbaik terbaik bisa lebih mudah. Pola grafik trading ini akan memberikan gambaran yang jelas dalam menggunakan indikator minimal untuk mengurangi kemungkinan kesalahan dan gangguan.