cara cek saldo bank bpd lewat sms

Inilah Cara Cek Saldo Bank BPD Lewat SMS yang Mudah Dipraktekkan!

Ada banyak fitur layanan bank yang bisa diakses melalui ponsel, termasuk SMS banking. Salah satu bank daerah, yakni BPD juga memiliki fitur tersebut. Adapun cara cek saldo bank BPD lewat SMS terbilang sangat sederhana dan mudah untuk dilakukan.

Meski kurang populer, fitur SMS banking sangat berguna pada saat-saat tertentu, misalnya ketika jaringan internet sedang bermasalah atau hal lainnya. Meski tidak selengkap internet mobile banking, fitur SMS banking BPD patut untuk dicoba.

Keunggulan Menggunakan Fitur SMS Banking

SMS banking tetap memiliki peminat setia diantara gempuran layanan bank online yang lebih modern. Sebab memiliki keunggulan yang menguntungkan nasabah. Termasuk pada bank BPD yang masih aktif mengoperasikan layanan tersebut untuk nasabahnya. Kelebihan yang ditawarkan diantaranya:

1. Mudah Digunakan

Layanan cek saldo menggunakan SMS banking bank BPD sangat mudah untuk digunakan. Apalagi bagi golongan lansia yang biasanya sering kesulitan mengakses secara online. Step yang dilalui juga sangat simpel dan cepat untuk hal-hal mendesak.

2. Kompatibel Seluruh Jenis SIM Card

Tidak perlu khawatir ketika akan menggunakan layanan cek saldo menggunakan SMS, sebab fitur ini kompatibel untuk seluruh provider di Indonesia. Hanya saja yang membedakan adalah tarif yang dikenakan antara satu provider dengan yang lainnya tidak sama.

3. Bebas Gangguan

Mengetahui cara cek saldo bank BPD lewat SMS juga sangat bermanfaat, sebab metode ini jarang sekali mendapat gangguan. Hal ini disebabkan oleh minimnya pengguna yang mengakses sehingga kemungkinan sistem eror jauh lebih sedikit.

Tidak hanya itu saja, cek saldo rekening bank menggunakan SMS bisa dilakukan dimanapun, bahkan di daerah terpencil yang minim sinyal internet. Sehingga metode ini pas sekali bagi orang-orang yang sedang berada di kawasan terpencil.

Hal yang Perlu Diperhatikan Sebelum Menggunakan Fitur BPD SMS Banking

Ada hal-hal yang sebaiknya dilakukan ketika akan melakukan pengajuan daftar SMS banking bank BPD yakni melengkapi syarat dan ketentuan. Terkait hal tersebut nasabah setidaknya harus memenuhi beberapa aspek di bawah ini”

  • Merupakan nasabah tabungan atau giro BPD.
  • Memiliki kartu identitas berlaku seperti KTP, SIM, atau paspor.
  • Mengisi Formulir pendaftaran dan pengajuan layanan SMS banking pada teller di kantor cabang BPD terdekat.
  • Mengikuti segala bentuk ketentuan berlaku.

Cara Cek Saldo Bank BPD Lewat SMS Banking dengan Ponsel

Setelah melakukan pengajuan daftar SMS banking, nasabah dapat menikmati fitur cek saldo BPD menggunakan SMS. Fitur ini menggunakan tarif, jadi pastikan pulsa yang dimiliki cukup agar proses cek saldo dapat berjalan baik. Caranya cukup mudah yakni:

  • Buka inbox SMS pada ponsel, kemudian klik new atau tanda tambah yang terdapat di sana untuk memulai pesan baru.
  • Selanjutnya ketik “aktivasi” menggunakan huruf kapital. Kirim melalui nomor 3122.
  • Kemudian akan muncul SMS baru yang memberikan kode PIN yang nantinya berguna saat pengecekan saldo.
  • Setelah itu buka kembali pesan baru dengan format; “saldo” menggunakan huruf kapital spasi nama alias spasi PIN.
  • Lanjutkan dan tunggu notifikasi masuk melalui SMS balasan yang akan dikirimkan segera.
  • Hapus SMS banking jika sudah menggunakannya untuk tetap menjaga privasi jika ada orang yang sengaja memeriksa ponsel.

Cara cek saldo bank BPD lewat SMS begitu mudah dilakukan, terutama bagi kelompok usia tua yang sedikit gaptek dengan teknologi. Selain itu, cara ini juga bisa digunakan apabila proses cek saldo menggunakan internet banking terkendala jaringan.

yang di cari pengunjung https://www asetpintar com/3008/cara-cek-saldo-bank-bpd-lewat-sms html
Baca Juga :  Cara Transfer dari Neo Bank ke DANA Berikut Ini, Mudah dan Cepat!