bca mobile tidak bisa verifikasi

5 Alasan BCA Mobile Tidak Bisa Verifikasi, Wajib Tahu!

Penggunaan aplikasi mobile seharusnya mempermudah pekerjaan, namun ternyata pada BCA Mobile tidak bisa verifikasi ulang karena hal tertentu. Maka dari itu perlu diperhatikan beberapa hal penting sebelum melakukan verifikasi ulang di BCA Mobile agar berjalan lancar.

Namun, jika ada kendala yang di luar kemampuan pengguna, misalnya harus berganti nomor ponsel dan tidak terbaca sistem, harus disampaikan. Dapat dipilih apakah itu dengan datang langsung atau dengan menghubungi Call Center yang disediakan BCA.

Cara Verifikasi Ulang pada BCA Mobile

Menjadi salah satu Bank dengan nasabah besar tentunya BCA telah meluncurkan BCA Mobile yang mempermudah segala proses perijinan. Termasuk dengan adanya BCA Mobile, proses verifikasi ulang dapat langsung dilakukan pada aplikasi dengan cara sebagai berikut:

  • Pada ponsel, aplikasi BCA Mobile yang telah diinstal dibuka.
  • Kemudian, ketuk icon (i) pada sisi kanan atas.
  • Lalu, tentukan pilihan pada tombol Verifikasi Ulang.
  • Selanjutnya, akan tertampil tampilan proses verifikasi ulang dan akan disimpan pada inbox di BCA Mobile.
  • Kemudian ketuk tombol Simpan untuk menyetujuinya.
  • Lalu, inputkan 16 digit angka pada bagian depan kartu ATM.
  • Kemudian dilanjutkan dengan menekan tombol OK.
  • Setelah itu tunggu hingga verifikasi ulang selesai diproses. Tunggu proses verifikasi ulang selesai. Namun, pastikan untuk menyediakan pulsa yang cukup dan akses internet yang cukup stabil untuk menghindari bug atau error.
  • Selanjutnya, pikirkan dan isikan kode akses BCA Mobile pada kolom yang tersedia yang merupakan kombinasi angka dan huruf dan harus diingat.
  • Terakhir, tekan kembali tombol OK jika sudah yakin dengan kode akses yang telah dimasukkan.
  • Jika proses verifikasi berhasil maka tampilan pada BCA Mobile langsung terbuka seperti biasanya.

Alasan Tidak Dapat Verifikasi Ulang pada BCA Mobile

Melakukan verifikasi ulang pada BCA Mobile sebenarnya tidak terlalu rumit karena dapat menggunakan aplikasi langsung. Namun, ternyata ada faktor-faktor tertentu yang menyebabkan verifikasi tersebut sulit dilakukan dan butuh solusi, beberapa di antaranya adalah sebagai berikut:

1. Nomor Ponsel Tidak Sesuai dengan yang Terdaftar di Sistem

Nomor ponsel menjadi sesuatu yang diidentifikasi sistem karena sifatnya unique dan langsung menyasar pada data seseorang. Maka, ketika nomor ponsel yang dimasukkan berbeda, sistem akan menolak karena nomor tersebut tidak terbaca dalam database di BCA.

2. Ponsel dengan Dua SIM

Sistem mengirimkan pesan ke nomor ponsel di SIM 1, apabila nomor terdaftar ada di SIM 2 hal ini menyulitkan. Maka, usahakan nomor tersebut di slot SIM 1 karena default SMS terkirim ke nomor SIM 1.

3. Kualitas Koneksi Internet Buruk

Koneksi internet juga menjadi masalah pada kesulitan BCA Mobile tidak bisa verifikasi karena dalam prosesnya kadangkala ditemukan error. Error dapat terjadi ketika proses verifikasi ulang saat di aplikasi tiba-tiba terhenti karena kualitas internet yang buruk.

4. Aplikasi BCA Mobile Expired

Dalam penggunaan aplikasi di Google Play seringkali mengalami proses update secara berkala, namun tidak semua settingan ponsel memberikan notifikasinya. Sehingga pada aplikasi BCA Mobile tidak dapat dijalankan dengan optimal karena bukan merupakan versi update terbaru.

5. Tidak Ada Pulsa pada SIM Card Prepaid

Karena penggunaan WiFi semakin membiasa di rumah-rumah, kadangkala beberapa pengguna ponsel lupa untuk membeli pulsa reguler. Sedangkan kebutuhan verifikasi ulang seperti pada BCA Mobile ini dibutuhkan tarif premium untuk menerima SMS yang akan memotong pulsa.

Demikian cara melakukan verifikasi dan alasan kenapa BCA Mobile tidak bisa verifikasi dikarenakan faktor yang tidak mendukung. Seperti tidak adanya pulsa, koneksi buruk, aplikasi expired dan lainnya yang semuanya bersifat teknis dan dapat diusahakan pribadi.

Baca Juga :  Contoh Aplikasi Kredit tanpa Jaminan dan Cara Mengajukannya