sistem gaji karyawan cuci motor

Sistem Gaji Karyawan Cuci Motor dan Besarnya Peluang Usaha

Usaha cuci motor hingga saat ini masih sangat profitable dan layak dijadikan bisnis utama. Namun sebelum ini perlu ada sistem gaji karyawan cuci motor yang harus dijelaskan sejak awal. 

Kamu perlu menjelaskan sistem gaji ini agar sama-sama saling menguntungkan satu sama lain. Lantas bagaimana sistem gaji karyawan dan potensi besarnya peluang usaha ini? Yuk simak ulasan berikut 

Sistem Gaji Karyawan Cuci Motor yang Benar

Bagi kamu yang menjalankan usaha ini tidak perlu terlalu pusing masalah gaji karyawan. Apalagi usaha seperti ini umumnya tidak menggunakan sistem gaji per bulan karena dari segi omsetnya tidak menentu. 

Dalam prakteknya perhitungan gaji karyawan ini tergantung dari jumlah motor yang dicuci. Misalnya jasa cuci motornya 15 ribu maka 10 ribu untuk untuk pemilik usaha motor dan 5 ribu untuk karyawannya. 

Dengan demikian semakin banyak motor yang dicuci semakin besar pula gaji yang didapatkan karyawan. Selain itu jasa tersebut tidak bersifat flat dan setiap saat bisa naik. Ketika harga jasanya naik maka gaji karyawan juga ikut naik dan ini jelas sama-sama menguntungkan. 

Bayangkan saja dalam sehari ada 10 motor yang dicuci maka karyawan akan mendapatkan upah 30 ribu sampai 50 ribu. Jumlah ini akan semakin meningkat ketika mendekati idul fitri dimana banyak pengendara yang ingin mencuci motornya. 

Untuk waktunya setiap orang dan daerah berbeda karena umumnya dilakukan setiap 2 minggu sekali. Namun ada juga yang mencuci motornya setiap satu bulan sekali. 

Kenapa Perlu Memilih Usaha Cuci Motor?

Usaha cuci motor ini layak dipilih karena memiliki banyak keuntungan dan berikut alasan kenapa perlu memilih usaha ini:

Prospeknya Bagus

Semakin banyak pengendara sepeda motor maka peluang ini semakin menjanjikan di masa depan. Untuk itu usaha ini bisa dikatakan usaha yang tidak musiman karena bisa mendapatkan keuntungan setiap saat.

Biasanya usaha ini akan sangat ramai ketika mendekati hari raya idul fitri. Di waktu tersebut setiap pengendara berlomba-lomba untuk mencuci motornya karena akan digunakan untuk jalan-jalan. 

Modal Minim

Dalam menjalankan usaha cuci motor, modal yang dibutuhkan terbilang lebih terjangkau. Sebab kamu hanya perlu mempersiapkan modal antara ratusan ribu hingga jutaan. Dengan modal tersebut tentu tidak terlalu memberatkan apalagi akan cepat balik modal ketika usahanya laris manis. 

Lokasi Kondisional

Dalam menjalankan jasa cuci motor ini terbilang kondisional dan bisa dilakukan dimanapun. Sehingga ketika rumah kamu di dekat jalan raya tidak perlu sewa lahan di lain tempat. 

Namun untuk mendapatkan pundi-pundi rupiah yang semakin besar maka bisa mencari lokasi yang strategis. Kamu bisa menyewa lokasi yang berdekatan dengan perkampungan mahasiswa, perkantoran atau sekolah. 

Omsetnya Besar

Meski terlihat usaha menengah ke bawah, cuci motor ini cukup menjanjikan dalam meraup keuntungan. Jika jasa yang kamu jalankan hasilnya bagus bukan tidak mungkin akan mendapatkan pelanggan.

Dengan seperti ini maka uang yang kamu dapatkan sangatlah besar. Jika dalam sehari ada 20 motor dengan harga 15 ribu per unit maka dalam sehari omset yang diterima sebesar 300 ribu. 

Jadi sistem gaji karyawan cuci motor ini tergantung jumlah unit motor yang dicuci. Umumnya gaji setiap kali mencuci motor antara 3 ribu hingga 5 ribu rupiah. Dengan model gaji seperti ini sangat menguntungkan karena bukan sistem bulanan. 

 

Baca Juga :  Panduan Cara Membuat Contoh Iklan Rumah Kontrakan
yang di cari pengunjung https://www asetpintar com/2855/sistem-gaji-karyawan-cuci-motor html