Cara Buat Coin Crypto Sendiri Secara Praktis

Dalam dunia investasi, sedang ramai orang membicarakan topik tentang mata uang digital crypto sebagai aset investasi terbaik. Bitcoin, Ethereum, Ripple merupakan coin crypto yang terkenal dan digunakan di kancah internasional. Tentunya coin ini juga bisa diciptakan sendiri.

Cara Buat Coin Crypto Sendiri dengan Mudah

Lalu, bagaimana cara buat coin crypto sendiri tersebut? Ikuti saja langkah berikut ini:

1. Ciptakan Ide Brilian

Ketika ingin membuat coin crypto sendiri, yang paling pertama dilakukan adalah dengan menciptakan sebuah ide dan rencana strategis. Ide tersebut dimulai dari penentuan target audien serta pahami masalah yang akan dipecahkan. Sehingga, terciptalah tujuan visi dan misi. Kemudian buat proporsi nilainya, karena sebuah ide tidak akan bermanfaat bila tidak ada nilainya.

2. Pilih Tim Pengembang Perangkat Lunak yang Tepat

Untuk mengembangkan coin crypto, harus memiliki keahlian yang mengerti tentang pengkodean blockchain. Jika tidak punya keahlian maka dapat disiasati dengan memilih perusahaan pengembangan perangkat lunak yang kinerjanya efektif dan efisien. Memilih partner yang tepat sangat penting dilakukan, untuk mewujudkan ide yang telah diciptakan sebelumnya. Tentunya akan lebih akurat jika punya tim yang berpengalaman dalam bidang blockchain dan cryptocurrency.

3. Tentukan Aturan untuk Kontrak Cerdas

Kontrak cerdas ini juga disebut dengan kode sumber. Berisi tentang semua informasi mata uang virtual. Kode sumbernya sekilas mirip dengan prospektus perusahaan. Dampak yang ditimbulkan dari kontrak cerdas ini sangat besar pengaruhnya. Seperti kontrak tradisional, memiliki aturan yang telah dibuat sebelumnya dan tidak dapat diubah. Sehingga operasi blockhainnya dijalankan secara otomatis.

4. Sewa Tim Audit Eksternal yang Profesional

Supaya pengguna dapat mempercayai kode dari kontrak pintar aman, maka perlu menyewa perusahaan audit eksternal yang profesional. Investor umumnya memilih proyek yang tepat untuk menginvestasikan dana. Ini menjadi langkah penting untuk memastikan legitimasi proyek untuk membangun kredibilitas. Audit ini sering dikenal sebagai audit keamanan ICO.

Manfaat dari menyewa tim audit bukan hanya untuk investor merasa aman saja, namun juga bagi pemilih coin crypto agar token dan pengembangan kontrak tidak diretas. Selain itu juga menambah nilai maksimal bagi pemilik proyek.

5. Buat Whitepaper atau Buku Putih

Ungkapkan nilai ide yang telah diciptakan dalam sebuah buku. Kesan pertama dalam cryptocurrency sangat penting dan akan menjadi penilaian bagi investor. Oleh karena itu, buatlah whitepaper yang ditulis dengan baik, terampil sehingga dapat menjembatani kesenjangan antara pemilik proyek dengan investor.

Di dalam buku putih ini, harus mempertimbangkan pertanyaan-pertanyaan seperti apa ide yang dimiliki? Mengapa perlu solusi baru? Untuk apa dana ICO diperlukan? Kapan waktu token dirilis? Kapan proyek akan selesai? Siapa saja yang berada di dalam tim proyek? Hingga pengalaman apa yang dimiliki?

6. Lakukan Promosi dan Pemasaran ICO

Setelah semua langkah di atas telah dilakukan, sekarang saatnya mempromosikan ICO/STO. Bangunlah komunitas yang loyal di platform media sosial, media pers, media B2B, promosi keseluruhan, termasuk blogging tamu. Selain itu, juga bisa memakai alat pemasaran tradisional lainnya. Definisikan dengan jelas apa yang bisa memberikan nilai mata uang crypto.

7. Kelola Komunitas yang Kuat

Cara buat coin crypto sendiri agar bisa sukses, juga membentuk komunitas yang kuat seperti semua cryptocurrency teratas. Untuk itu, dibutuhkan sebuah forum media supaya bisa berbicara satu sama lainnya dan menjawab pertanyaan dari yang pihak yang terlibat. Aplikasi populer yang sering digunakan berupa Telegram, WhatsApp, dan Facebook Messenger. Melalui komunikasi yang lancar, maka penguatan komunitas akan terjadi seperti yang diharapkan!

Baca Juga: Cara Mendapatkan Coin Crypto Gratis yang Paling Sederhana

Itulah beberapa cara buat coin crypto sendiri. Memang, biaya yang dibutuhkan untuk membuat coin crypto sangat mahal. Namun, jika banyak yang memakai cryptocurrency ini, harga akan semakin meningkat. Hal ini juga bergantung pada hukum demand dan supply. Jika telah berhasil dibuat, coin crypto dapat digunakan sebagai alat transaksi pembayaran elektronik.

yang di cari pengunjung cara buat token crypto,bagaimana cara membuat coin crypto sendiri,biaya buat token bsc,cara bikin koin kripto,Cara bikin token c,cara buat criptto token,cara buat token cripto,cara membuat cryptocurrency,cara membuat koin crypto,cara membuat mata uang kripto,Cara membuat token crypro,Cara membuat token Cryptocurrency,cara token cripto buat