Modal Usaha Warung Indomie

Modal Usaha Warung Indomie Cukup Terjangkau Bagi Pemula

Indomie termasuk jenis makanan siap saji yang sangat banyak diminati oleh masyarakat. Pasalnya, penyajian makanan ini sangat mudah dan tentunya tidak membutuhkan waktu yang lama. Selain itu, harga dari indomie ini pun cukup murah sehingga ada masyarakat yang menjalankan bisnis warung indomie. Adapun modal usaha warung indomie tentunya tidak besar.

Rincian Modal Bisnis Warung Indomie

Sebelum membuka usaha tersebut, seseorang bisa menyiapkan modal sebesar Rp2.500.000 saja dan peluang mendapat untung yang banyak tentu sangat besar. Memang modal yang dibutuhkan ini terhitung relatif kecil. Nantinya modal tersebut akan digunakan dalam pembelian berbagai perlengkapan yang diperlukan dalam usaha tersebut.

Adapun rincian modal usaha warung indomie untuk membeli beberapa perlengkapan yang dibutuhkan seperti membeli indomie. Dimana indomie ini sebagai bahan utama yang dibutuhkan nantinya pada saat membuka usaha. Sebaiknya membeli indomie dengan berbagai varian rasa. Selain itu, pengusaha juga harus membeli kompor dan panci untuk memasak indomie.

Selain itu, pengusaha juga harus sewa tempat untuk menjalankan usaha ini seperti sekolah maupun perkantoran. Biasanya biaya yang dikeluarkan untuk sewa tempat ini berkisar Rp1.000.000. Sisa modal tersebut nantinya dapat digunakan untuk membeli sendok dan garpu, mangkok, gelas, meja, maupun kursi.

Tips Memulai Usaha Warung Indomie

Bisnis warung indomie memang memberikan untung yang cukup besar bagi pengusaha. Dengan melihat besaran modal yang diperlukan relatif kecil tentu membuat masyarakat tertarik untuk membuka usaha ini. Olehnya itu, berikut pembahasan lengkap tips yang dapat dilakukan sebelum membuka warung indomie agar sukses:

1. Mencari Tempat Strategis

Mencari tempat strategis tentu langkah awal yang dapat dilakukan jika ingin menjalankan bisnis tersebut. Dimana tempat yang dapat dijadikan pilihan oleh pengusaha seperti kawasan pendidikan. Memang kawasan ini dijadikan sebagai kawasan yang ramai dan tentunya pada jam istirahat membutuhkan warung makan. Selain itu, cari informasi terkait berapa sewa di lokasi tersebut.

2. Menyiapkan Modal Usaha

Besaran modal yang diperlukan tentu sudah diketahui melalui penjelasan sebelumnya. Dimana modal yang diperlukan berkisar Rp2.500.000. Memang modal ini termasuk relatif kecil dan nantinya digunakan dalam membeli peralatan. Selain itu, keuntungan yang dapat diperoleh pengusaha setiap bulan cukup besar.

3. Pembuatan Konsep untuk Warung

Sebelum usaha tersebut dijalankan, sebaiknya membuat konsep yang nantinya diterapkan nantinya. Dalam pembuatan konsep warung indomie, pengusaha harus membuat list terkait apa yang dibutuhkan dan bagaimana penempatannya. Seperti membuat konsep terkait bagaimana penempatan meja maupun kursi agar tertata rapi.

4. Membuka Lowongan Kerja untuk Karyawan

Warung indomie juga membutuhkan karyawan yang akan membantu dalam menjalankan usaha tersebut. Selain itu, karyawan tersebut juga yang akan memberikan pelayanan kepada pelanggan seperti mengantarkan makanan ke meja pelanggan. Pemilik warung juga harus menentukan kriteria karyawan yang dibutuhkan usaha yang dijalankan.

5. Tahap Promosi

Tahap promosi ini bisa bertujuan agar usaha yang dijalankan tersebut bisa dikenal di kalangan masyarakat. Untuk tahap promosi ini, pengusaha bisa membuat brosur yang dapat dibagikan kepada masyarakat. Dalam brosur tersebut nantinya akan dicantumkan harga yang ditawarkan untuk setiap porsi indomie. Sebaiknya cantumkan juga beberapa menu yang bisa dipilih.

Itulah penjelasan terkait modal usaha warung indomie beserta rinciannya. Cara yang dapat dilakukan dalam menjalankan usaha tersebut pun ada beberapa langkah diantaranya penentuan tempat strategis. Selain itu, tahap promosi pun harus dilakukan pengusaha agar usaha yang dijalankan bisa dikenal oleh masyarakat atau pelanggan.

 

Baca Juga :  Ide Jualan di Masa Pandemi Untuk Menambah Pemasukan
yang di cari pengunjung modal buka usaha warung indomie