Pinjaman Standard Chartered

Kegunaan Pinjaman Standard Chartered dan Keuntungannya

Standard Chartered merupakan salah satu bank yang memberikan pinjaman bagi nasabahnya. Pinjaman Standard Chartered juga terdiri dari berbagai jenis layanan. Salah satu yang banyak digunakan adalah KTA atau Kredit Tanpa Agunan.

KTA Standard Chartered ialah pinjaman uang secara online yang diberikan oleh Bank Standard Chartered tanpa harus menggunakan jaminan tertentu. Jumlahnya pula cukup beragam. Bahkan, hingga mencapai tiga ratus juta rupiah.

Kegunaan Pinjaman Standard  Chartered

Meski begitu, pinjaman ini kurang familiar di banyak orang. Padahal, hasil dari pinjaman online bisa dimanfaatkan dan memiliki kegunaan yang bermacam-macam. Lantas, apa saja kegunaan dari pinjaman yang diberikan oleh pihak Standard Chartered? Berikut ulasannya:

  • Untuk Biaya Pernikahan. Pinjaman ini juga bisa digunakan sebagai biaya pernikahan. Apalagi saat ini, dana yang dibutuhkan untuk menggelar sebuah pernikahan terbilang mahal. Maka dari itu, banyak orang yang memutuskan untuk mengambil pinjaman guna mewujudkan pernikahan impiannya.
  • Untuk Renovasi Rumah. Kegunaan selanjutnya pinjaman ini adalah untuk biaya renovasi rumah. Bagaimanapun juga, rumah menjadi salah satu kebutuhan primer yang penting. Jika rumah yang ditempati kurang nyaman, maka dibutuhkan renovasi. Sayangnya, biaya renovasi rumah terbilang besar. Untuk itu, pinjaman ini bisa dimanfaatkan untuk melakukan renovasi rumah.
  • Untuk Biaya Liburan. Pinjaman online yang diberikan oleh Standard Chartered juga bisa digunakan untuk biaya liburan. Meski kegunaan ini terbilang tak begitu penting, namun hal ini juga bisa dilakukan. Bagaimanapun juga, liburan membutuhkan biaya yang cukup besar. Jadi, tak jarang sebagian orang memanfaatkan pinjaman sebagai biaya liburan.
  • Untuk Biaya Pengobatan. Kegunaan pinjaman Standard Chartered berikutnya adalah untuk biaya pengobatan. Pinjaman ini juga biasanya dimanfaatkan oleh banyak orang sebagai biaya kebutuhan. Mengingat, biaya pengobatan saat ini cukup mahal. Terlebih, pada pasien-pasien yang punya penyakit kronis.

Keuntungan Pinjaman Standard Chartered

Setelah mengetahui apa saja kegunaan dari pinjaman Standard Chartered, di bawah ini juga akan dijelaskan mengenai keuntungan apa saja yang bisa diperoleh dengan menggunakan pinjaman tersebut. Lantas, apa saja keuntungannya? Berikut ulasannya: 

1. Cicilan yang Tetap

Salah satu keuntungan yang diperoleh dengan menggunakan pinjaman Standard Chartered adalah adanya cicilan yang tetap setiap bulannya. Dengan adanya hal ini, maka seorang nasabah pun tidak akan dibingungkan dengan adanya angsuran yang berubah-ubah.

Cicilan tetap tersebut juga akan memberikan kemudahan bagi nasabah dalam pengaturan keuangan atau finansialnya. Nasabah bisa menerapkan pengelolaan finansial secara lebih baik, karena adanya kepastian dari pihak pemberi pinjaman.

2. Tenor yang Cukup Lama

Keuntungan selanjutnya yang diperoleh dari pinjaman Standard Chartered ini yakni jangka waktu atau tenor yang terbilang cukup lama. Hal ini tentu memberikan keuntungan bagi nasabah, karena jangka waktu angsuran yang diberikan terbilang cukup lama. Nasabah pun dapat dengan santai melakukan pelunasan.

3. Pinjaman yang Besar

Keuntungan lain yang diperoleh dengan pinjaman dari Standard Chartered yakni jumlah pinjaman yang terbilang besar. Pinjaman yang bisa diajukan mulai dari jutaaan rupiah hingga ratusan rupiah. Batas maksimal pinjamannya yakni berkisar tiga ratus juta rupiah.

Pihak peminjam dapat menentukan seberapa besar uang yang bakal dipinjam. Kemudian, besaran pinjaman tersebut dapat disesuaikan dengan tenor angsuran atau jangka waktu angsurannya. Biasanya, semakin besar jumlah pinjaman maka semakin lama pula tenor angsurannya.

4. Metode Pembayaran Angsuran yang Mudah

Selanjutnya yakni berkaitan dengan pembayaran angsurannya yang terbilang mudah. Metode pembayarannya pun bisa dilakukan melalui ATM Standard Chartered yang tersebar di seluruh Indonesia ataupun jaringan ATM bersama yang banyak tersedia. Selain itu, pembayarannya juga bisa dilakukan melalui customer service bank tersebut. Hal ini tentunya memberikan kemudahan bagi para nasabah.

Nah, itulah kegunaan pinjaman Standard  Chartered serta keuntungan yang diperoleh dari pinjaman tersebut. Standard Chartered sendiri biasa memberikan pinjaman online kepada para nasabahnya yang membutuhkan untuk suatu hal tertentu. Diharapkan dengan penjelasan di atas, dapat memberikan gambaran mengenai pinjaman dari Standard Chartered.

 

Baca Juga :  Waspada Penipuan Pinjaman Online dengan KTP? Simak Cara Mengamankan KTP Berikut