Review Aplikasi Bank Jago: Bisa Daftar dan Digunakan di Luar Negeri

Aplikasi Bank Jago adalah layanan perbankan digital yang bisa dimanfaatkan untuk transaksi apa pun. Mulai dari transfer, belanja online, menabung, hingga bayar tagihan.

Menariknya, layanan perbankan ini menawarkan proses registrasi yang lebih mudah karena nasabah bisa mendaftar dari mana saja. Hal ini akan semakin memudahkan nasabah, khususnya yang ada di negara lain dan ingin membuka rekening bank asal Indonesia.

MENUJU TOPIK

Cara Buka Rekening Bank Jago dari Luar Negeri

Untuk membuka rekening baru di Bank Jago, nasabah yang sedang berada di luar negeri bisa melakukan dari mana saja karena semua prosesnya hanya memerlukan aplikasi. Berikut langkah-langkahnya:

  • Unduh aplikasi Bank Jago di Play Store dan App Store.
  • Buka aplikasi, lalu tap menu ‘Get Started’.
  • Pilih menu ‘Create Account’.
  • Lengkapi data yang diminta.
  • Tunggu hingga Bank Jago mengirimkan kode verifikasi, lalu masukan kode tersebut di aplikasi.
  • Buat password untuk login ke aplikasi.
  • Masukan data diri sesuai instruksi yang diminta.
  • Tunggu video call dari Customer Service untuk verifikasi akun.
  • Buat pin untuk verifikasi transaksi di Bank Jago.
  • Rekening baru Bank Jago siap digunakan.

Proses registrasi dan membuka rekening baru terbilang sangat mudah jika dibandingkan dengan layanan perbankan konvensional. Hal ini dikarenakan nasabah tidak perlu datang ke kantor cabang. Cukup dengan membuka aplikasi Bank Jago, proses pendaftaran dan buka rekening dapat dilakukan dengan cepat.

Apa Saja Manfaat Bank Jago bagi Nasabah Luar Negeri?

Bagi nasabah, khususnya WNI yang tengah berada di luar negeri pastinya penasaran dengan berbagai manfaat untuk nasabah jika memiliki rekening Bank Jago. Proses buka rekening memang sangat memudahkan bagi nasabah yang saat ini sedang di luar negeri.

Tak hanya itu, rekening Bank Jago juga bisa digunakan di berbagai negara selain Indonesia. Berikut manfaat Bank Jago yang bisa didapatkan di luar negeri:

  • Tarik tunai di ATM luar negeri menggunakan kartu debit Bank Jago.
  • Transfer di ATM luar negeri menggunakan kartu debit Bank Jago.
  • Melakukan transaksi di toko-toko yang ada di luar negeri menggunakan kartu debit Bank Jago.
  • Belanja online di marketplace luar negeri.

Apa Saja Keunggulan Bank Jago?

Bagi yang belum membuka rekening di Bank Jago mungkin penasaran apa saja keunggulan dari layanan perbankan ini. Setiap layanan perbankan tentunya memiliki keunggulan dan kelemahannya sendiri. Berikut keunggulan Bank Jago untuk nasabah:

1. Transfer Tanpa Biaya Admin

Bagi nasabah luar negeri mungkin sering berkirim uang atau transfer kepada keluarga atau rekan yang ada di Indonesia. Nah, dengan menggunakan Bang Jago nasabah tidak perlu mengeluarkan biaya tambahan untuk transfer. Ini karena, transfer di Bank Jago bebas biaya admin. Jadi saldo nasabah tidak akan terpotong ketika melakukan transfer.

2. Bisa Terhubung ke Akun PayPal

Keunggulan lainnya dari bank jago yaitu rekening milik nasabah bisa terhubung ke akun PayPal. Jadi bagi yang sering bertransaksi dengan rekening bank luar atau keperluan pembayaran di luar negeri menggunakan PayPal bisa menghubungkan akun ke rekening Bank Jago.

3. Terdapat Fitur Sub Rekening

Di Bank Jago terdapat fitur sub rekening yang diberi nama fitur Kantong. Fitur ini sama saja memungkinkan nasabah memiliki 2 rekening sekaligus tetapi dengan 1 kartu ATM yang sama. Jadi, nasabah bisa mengelompokkan saldo kedalam dua rekening. Misalnya rekening utama digunakan untuk keperluan transaksi dan sub rekening di fitur Kantong untuk saldo tabungan.

Demikian informasi mengenai aplikasi Bank Jago, mulai dari cara buka rekening, manfaat serta keunggulannya. Tiga keunggulan tersebut mungkin tidak akan nasabah dapatkan dari layanan perbankan lainnya.