Ketahui 5 Kelebihan Blu BCA Digital untuk Mudahkan Transaksi di Era Modern

Salah satu yang harus dipertimbangakan saat akan merantau ke luar negeri adalah membuat rekening. Pentingnya pembuatan rekening ini sebagai perantara supaya transaksi bisa dilakukan dengan lebih mudah oleh WNI di luar negeri. Nah, inilah yang juga memotivasi BCA untuk akhirnya meluncurkan Blu BCA Digital.

Peluncuran anak cabang BCA ini dimaksudkan supaya masyarakat bisa melakukan transaksi menggunakan BCA dengan lebih mudah serta cepat. Bahkan melakukan transaksi antar negara pun juga bukanlah hal yang sulit lagi bila menggunakan aplikasi ini. Lalu, apa saja sih keunggulan dari Blu BCA? Simak ulasan berikut ini:

MENUJU TOPIK

1. Bisa Daftar Secara Online

Kelebihan pertama dari Blu BCA Digital adalah pendaftaran rekening yang bisa dilakukan secara online. Hal ini tentu akan memudahkan nasabah dalam membuat rekening tanpa perlu datang ke bank dengan membawa banyak berkas. Adanya sistem digital seperti ini, tentu juga bisa membantu WNI di luar negeri untuk memiliki rekening di Indonesia.

Cukup dengan cara mengunduh aplikasi lewat play store, mengisikan formulir yang tertera serta melakukan konfirmasi melalui video call. Bila konfirmasi telah selesai maka, proses pengaktifan akun hanya membutuhkan waktu maksimal 1 jam sebelum kemudian sudah bisa digunakan.

2. Dibantu dalam Mengatur Keuangan

Blue BCA Digital menawarkan menu Blu Saving sebagai satu menu untuk membantu WNI dalam mengatur keuangan. Menu ini akan memungkinkan WNI dapat membuat 10 tabungan yang berbeda dalam satu Blu Account.

Tentunya dengan adanya fitur ini maka, nasabah akan bisa lebih gampang dalam mewujudkan goals yang diinginkan. Khususnya WNI yang tentu sangat membutuhkan fitur seperti Blu Saving ini dalam mengatur keuangan selama diluar negeri.

3. Transaksi yang Bisa Dilakukan Dimana Saja

Peluncuran Blue BCA ini memang dimaksudkan untuk mempermudah WNI dalam menabung serta melakukan transaksi. Hal ini tentu menjadi fokus utama bagi pihak Blu BCA supaya proses transaksi bisa dilakukan dengan mudah serta cepat dari mana saja termasuk dari luar negeri.

Bahkan transaksi juga bisa dilakukan dengan bebas biaya admin selama dua bulan pertama bagi nasabah Blu. Uniknya bebas biaya admin ini bisa berlanjut di bulan-bulan berikutnya selama jumlah saldo lebih dari 1 juta. Bahkan transaksi mudah serta murah ini bisa dilakukan antar bank.

4. Bisa Buka Rekening dari Luar Negeri

Beberapa bank memang mengharuskan nasabah untuk datang langsung ke kantor cabang dalam pembuatan rekening. Hal ini tentu akan semakin rumit bila ternyata proses pembuatan rekening akan digunakan di luar negeri. Nah, hal inilah yang juga menjadi salah satu fokus dari Blu BCA.

Nasabah tidak perlu datang ke cabang Blu BCA dalam pembuatan rekening. Cukup download aplikasi dan mendaftar online maka, rekening sudah bisa digunakan. Khusus untuk WNI di luar negeri pembukaan rekening harus dilakukan menggunakan roaming untuk SMS OTP. E-KTP juga syarat wajib yang harus dipenuhi oleh calon nasabah dalam pembuatan rekening.

5. Keamanan Terjamin

Keamanan tentu menjadi poin pertama yang juga harus dipertimbangkan dalam pembukaan rekening serta melakukan transaksi. Melalui Blu BCA ini tentunya nasabah tidak perlu merasa khawatir untuk dua hal tersebut diatas. Blu BCA menggunakan PIN, password serta scan wajah untuk menjaga keamanan nasabah.

Bahkan bila WNI luar negeri ingin melakukan transaksi 100 juta lebih pun juga tidak perlu khawatir akan keamanan yang ditawarkan Blu BCA. Keamanan dari data nasabah pun juga terjamin menggunakan aplikasi ini.

Nah, itulah tadi 5 kelebihan Blu BCA Digital yang sudah mulai diluncurkan sejak juli 2021 lalu. Peluncuran aplikasi ini dimaksudkan untuk memudahkan nasabah WNI baik yang di dalam negeri maupun di luar negeri. Didukung dengan fitur-fitur canggih yang memudahkan dalam pembuatan rekening bahkan hingga transaksi antar bank juga antar negara.