5 Pinjaman Online untuk Wirausaha dengan Penawaran Terbaik

5 Pinjaman Online untuk Wirausaha dengan Penawaran Terbaik

Fasilitas pinjaman online yang ada saat ini dirasa sangat efektif membantu masyarakat khususnya para wirausaha. Pinjaman online untuk wirausaha mempermudah pengadaan modal dan prosesnya pun tidak berbelit-belit. Ada beberapa produk pinjaman online yang didesain sangat cocok dengan kebutuhan para wirausaha. Berikut adalah rekomendasi produk pinjaman online bagi para pelaku usaha:

1. Modalrakyat

Pilihan pertama adalah pinjaman dari Modalrakyat. Produk pinjaman ini sangat praktis untuk diakses karena pengajuannya tidak sampai 15 menit. Syaratnya sangat sederhana, calon debitur harus merupakan WNI dan memiliki NPWP. Selain itu harus ada data legalitas dari usaha yang dijalankan. Debitur juga diharuskan memiliki rekening bank agar pengajuan pinjaman disetujui.

Produk pinjaman dari Modalrakyat menawarkan bunga sebesar 10 hingga 30% per tahun. Besar bunga ini nanti akan disesuaikan dengan besarnya risiko jenis usaha serta data yang dikumpulkan calon debitur. Pihak Modalrakyat juga membebani debitur dengan biaya administrasi sebesar 3% dari total dana pinjaman. Produk pinjaman ini terjamin aman karena sudah terdaftar OJK.

2. Mekar

Berikutnya ada produk pinjaman dari PT Mekar Investama Sampoerna yang sangat cocok bagi wirausaha. Produk pinjaman online ini memiliki plafon mulai dari Rp20 juta sampai Rp50 juta. Namun program pinjaman ini hanya melayani debitur yang berdomisili di wilayah Jabodetabek saja. Syarat lain hampir sama seperti pengajuan pinjaman pada umumnya.

Mekar menawarkan pinjaman dengan besar bunga per tahun 36% flat. Produk pinjaman dari Mekar ini juga banyak difavoritkan karena proses pengajuannya tergolong simpel. Pencairan dana pinjaman juga cepat hanya 1 hari setelah pengajuan disetujui.

3. GandengTangan

Pilihan produk pinjaman online untuk wirausaha berikutnya adalah GandengTangan. Ini merupakan layanan pinjaman online yang dipersembahkan oleh PT Kreasi Anak Indonesia. Terpercaya dan bisa diandalkan karena sudah terdaftar secara resmi di OJK. Prinsip program pinjaman yang berlaku di GandengTangan ini adalah prinsip sosial dan kerja sama.

Pinjaman yang ditawarkan oleh GandengTangan ini bersifat tanpa agunan dan tidak ada bunga. Plafonnya berkisar Rp50 ribu sampai Rp3 juta. Terbilang kecil karena memang ditujukan bagi wirausaha yang membuka usaha mikro. Tentunya program pinjaman ini sangat bermanfaat dan menolong para pelaku usaha kecil untuk berkembang lebih jauh lagi.

4. Modalku

Para pelaku usaha juga bisa mengajukan pinjaman di Modalku. Modalku telah resmi terdaftar OJK dan bisa membantu memenuhi kebutuhan modal usaha. Produk pinjaman ini diberikan mulai dari Rp50 juta hingga Rp2 miliar. Cukup besar namun lingkup operasionalnya terbatas hanya di Jabodetabek, Bekasi, Bandung, serta Surabaya. Calon debitur minimal harus memiliki usaha berjalan selama 1 tahun.

5. Taralite

Selanjutnya ada produk pinjaman dari Taralite. Program pinjaman online ini juga sangat direkomendasikan untuk para wirausaha. Syaratnya hampir sama seperti program pinjaman online lainnya. Cocok sekali bagi para pelaku usaha pemula karena syarat usaha berjalan minimal 6 bulan.

Produk pinjaman dari Taralite ditawarkan dengan besar bunga mulai dari 0,99 sampai 1,59% per bulan. Taralite juga mendukung pelaku usaha yang menjalankan usahanya melalui marketplace. Produk pinjaman ini telah bekerja sama dengan Lazada dan Tokopedia sehingga pengusaha yang memakai platform ini bisa lebih mudah mendapat pinjaman.

Itulah tadi 5 pilihan produk pinjaman online untuk wirausaha. Tentunya harus dipikirkan matang-matang produk pinjaman mana yang akan diambil. Lakukan perhitungan secara cermat sehingga program pinjaman yang diambil tidak melampaui kapasitas atau kemampuan.

 

yang di cari pengunjung Pinjaman online terbaik language:id