Apa Itu Twibbon? Ketahui Contoh dan Cara Membuatnya

Apa itu Twibbon? Secara sederhana, Twibbon dapat dipahami sebagai suatu media promosi, pamflet atau banner, maupun dukungan dalam bentuk foto yang dipadukan dengan sebuah bingkai (frame) dengan desain editan sedemikian rupa sehingga tampak menarik, dan menjual.

Istilah Twibbon merujuk pada suatu gambar dengan paduan bingkai apik. Dari segi fungsi, Twibbon merupakan media kampanye yang dilakukan guna mencapai tujuan tertentu. Contohnya adalah mensukseskan sebuah event, kompetisi, challenge, dan banyak lagi lainnya.

Di era digital ini, teknologi canggih memang memberikan dampak yang sangat besar. Salah satunya memudahkan pengguna dalam mengakses dan mengerjakan hal-hal tertentu yang sebelumnya harus dilakukan secara manual. Misalnya saja membuat Twibbon, saat ini semua orang bisa membuat Twibbon super keren tanpa harus meminta bantuan profesional karena sudah ada tool gratisan.

Baca Juga :  Ide Jualan Online Untuk Anak Sekolah, Cukup Buat Tambah Uang Saku

Twibbon mungkin bukan sesuatu yang asing lagi di telinga masyarakat, khususnya bagi penggiat sosial media. Meskipun begitu, faktanya tidak semua orang benar-benar mengenai apa itu Twibbon, bagaimana cara menggunakannya, dan apa saja manfaatnya bagi pengguna Twibbon itu sendiri.

Fungsi Twibbon

Selain memainkan peran sebagai alat untuk mewujudkan kepentingan-kepentingan tertentu yang bertujuan membuat sebuah acara berlangsung sukses, kadang juga beberapa orang diwajibkan untuk menggunakannya. Selain itu, Twibbon mempunyai fungsi lain, di antaranya adalah sebagai berikut:

Baca Juga :  Dapatkan Dana Pinjaman LinkAja Syariah Agar Lebih Berkah

 

  • Membuat poster.
  • Banner di halaman Facebook.
  • Media dukungan.
  • Media promosi.
  • Menjadi poster, banner untuk acara tertentu.
  • Photo profile di media sosial seperti twitter, IG, atau FB.

 

Aplikasi Membuat Twibbon

1. Canva

Kalian bisa membuat Twibbon melalui aplikasi atau situs Canva. Khusus aplikasi, maka dapat didownload melalui smartphone. Menariknya, siapa saja bisa menggunakan aplikasi ini secara gratis karena open source. Kalian juga tidak perlu log in dengan memakai email.

2. PicsArt

Selain Canva, salah satu aplikasi yang paling banyak digemari untuk membuat Twibbon adalah PicsArt. Selain cara penggunaannya yang simple, kalian bisa mengunduh aplikasi ini secara gratis melalui Google Play Store. Selain Twibbon, PicsArt menawarkan berbagai fitur edit foto keren lain yang dijamin bakal memanjakan para penggunanya.

Baca Juga :  Ini Akibat Data Disebar Oleh Pinjaman Online Dan Cara Mengatasinya

3. Photoshop

Aplikasi lain yang dapat digunakan untuk membuat Twibbon adalah Photoshop. Hanya saja, untuk menggunakan aplikasi satu ini dibutuhkan skill mumpuni, karena kalian harus membuatnya secara manual. Hal tersebut pula yang membuat sebagian besar orang lebih memilih memakai aplikasi instan, yang memang menawarkan kepraktisan.

4. Flyers, Poster Maker, Graphic Design, Banner Maker

Aplikasi pada smartphone ini telah diunduh lebih dari 5 juta pengguna HP Android. Menariknya, kalian bisa menemukan 5000+ template, desain poster, dan pembuat grafis yang bakal membuat pemasaran media sosial sukses besar. Selain template yang melimpah, ada banyak sekali fitur gratisan seperti text arts, multiple layers, backgrounds, dan lain sebagainya.

Baca Juga :  Cara membuat Twibbon HUT RI ke-76 Ini Langkah-langkahnya!

Cara Memasang Foto Twibbon Melalui Situs Online

Saat ini ada banyak sekali situs online yang bisa kalian manfaatkan untuk memasang foto Twibbon. Namun, untuk mendapatkan hasil terbaik, maka sebaiknya pilihlah situs yang terpercaya. Berikut dibawah ini adalah referensi situs Twibbon terpopuler beserta cara menggunakannya: [KLIK DISINI]

Baca Juga :  Rekomendasi 6 Game Penghasil Uang di Smartphone 
yang di cari pengunjung https://www asetpintar com/2313/apa-itu-twibbon-ketahui-contoh-dan-cara-membuatnya html,Twibbon Hut Ri Vector ,Twibbon Hut Ri 2021 Keren ,Twibbon Hut Ri 2021 Nu ,Twibbon Hut Ri 2021 Pgri ,Twibbon Hut Ri 2021 Png ,Twibbon Hut Ri 67 ,Twibbon Hut Ri 74 ,Twibbon Hut Ri 76 ,Twibbon Hut Ri 2021 Cdr ,Twibbon Hut Ri 2021 Ansor ,Twibbon Hut Ri 2021 Anak Tk ,Twibbon Hut Ri 2021 ,Twibbon 17 Agustus ,Link Twibbon Hut Ri Ke 76 ,Link Twibbon Hut Ri 75 ,Download Twibbon Hut Ri Ke 75 ,Download Twibbon Hut Ri 75