Cara menutup polis asuransi allianz

5 Cara Menutup Polis Asuransi Allianz Termudah dan Paling Cepat

Allianz merupakan salah satu dari sekian jenis perusahaan asuransi jiwa dan kesehatan terbaik di Indonesia. Hingga sekarang nasabah Allianz sudah berkembang cukup banyak. Namun beberapa masih belum tahu bagaimana cara menutup polis asuransi Allianz termudah.

Ada beberapa alasan mengapa ada yang sampai menutup polis asuransinya. Salah satunya adalah masalah keuangan. Meskipun begitu asuransi Allianz terbukti masih bisa memberikan pelayanan terbaik bagi para nasabahnya. Bagi yang penasaran bagaimana cara menutup polis asuransi Allianz berikut informasi selengkapnya:

1. Hubungi Agen Asuransi

Cara termudah, pengguna memang bisa langsung saja pergi ke perusahaan agen asuransi Allianz di kantor cabang terdekat. Biasanya pihak tersebut akan membantu untuk menutup polis asuransi yang selama ini telah dimiliki. Namun sekarang mungkin cara ini dipandang lebih merepotkan.

Pasalnya tidak semua orang ada waktu luang yang banyak untuk pergi ke kantor agen langsung. Jika itu terjadi maka sebaiknya hubungi saja pihak agen asuransinya. Setelah tersambung sampaikan maksud dan tujuan yaitu ingin menutup polis asuransi. Nanti tanyakan apa saja yang perlu disiapkan, hingga bagaimana prosedurnya.

2. Siapkan Dokumen yang Dibutuhkan

Berdasarkan informasi dari agen asuransi Allianz yang telah dihubungi sebelumnya, maka akan tahu apa saja dokumen yang dibutuhkan. Pada umumnya jika ingin menutup polis asuransi Allianz ini dokumen yang perlu disiapkan tidak seberapa banyak. Beberapa diantaranya adalah fotokopi KTP, serta fotokopi buku rekening tabungan.

Selain itu tidak lupa adalah polis asli yang selama ini dipegang. Maka dari itu bagi yang punya asuransi Allianz, keberadaan dokumen polis ini sangat penting sekali. Jadi usahakan jangan sampai hilang. Sebab merupakan salah satu jenis dokumen yang dibutuhkan termasuk ketika akan menutup polis asuransi Allianz itu sendiri.

3. Mengisi Form

Langkah selanjutnya dari cara menutup polis asuransi Allianz adalah mengisi form. Khusus untuk urusan menutup polis, asuransi Allianz ini menyiapkan semacam form sendiri. Nama form tersebut adalah form Penarikan dan Penebusan Polis Unit-link.

Form ini bisa diunduh langsung di website atau situs resmi dari Allianz. Jika tidak seberapa paham letaknya, pengguna juga boleh menghubungi agen lalu minta tolong. Nanti para agen akan membawakan atau mengirimkannya ke alamat pengguna.

Jika form sudah di tangan, langsung saja isi dengan baik. Data-data yang perlu diberikan cukup standart. Mulai dari data polis, sampai rekening bank. Nomor rekening bank ini berguna untuk mengirimkan dana investasi yang mungkin masih tersisa.

4. Lampirkan Form dan Dokumen

Saat form sudah yakin terisi semua, maka bisa langsung lanjut ke tahap selanjutnya. Pengguna sebelumnya juga sudah menyiapkan dokumen pendukung bukan? Saatnya mengirimkan form tersebut beserta dokumen pendukung ke pihak Allianz.

Pengguna bisa mengirimkannya dengan berbagai cara. Bisa melalui agen yang sebelumnya melayani pendaftaran, atau kirim via pos. Jika punya waktu luang cukup banyak, pengguna juga bisa langsung mengirimnya ke alamat kantor cabang asuransi Allianz terdekat.

5. Tunggu Proses

Jika dokumen dan form sudah dikirim, maka tinggal menunggu prosesnya. Biasanya proses penutupan akan memakan waktu beberapa hari. Nanti jika ada sisa uang tunai hasil investasi yang tersisa akan segera dikirimkan via rekening.

Uang tunai sisa hasil investasi yang tersisa adalah jika nilai polis jumlahnya masih lebih besar dari biaya-biaya terutang. Sementara biaya terutang adalah sejumlah biaya yang biasanya ada pada polis dengan umur kurang dari 3 tahun. Untuk lebih meyakinkan, pengguna bisa menghubungi dulu pihak Allianz berapa saldo terakhir polis sebelum melakukan penutupan.

Itu tadi bagaimana cara menutup polis asuransi Allianz termudah. Bagi yang sekiranya ingin menutup asuransi tersebut, bisa menggunakan cara di atas. Semoga informasi di atas bisa jadi sumber referensi terbaik.

yang di cari pengunjung Cara berhenti Asuransi Allianz,cara menutup polis asuransi allianz,poliz allianz berpa tahun?