Asuransi properti adalah

Asuransi Properti Adalah Asuransi Terbaik, Mari Simak Ulasannya

Pengertian asuransi properti adalah perlindungan terhadap kantor, rumah dan apartemen yang merupakan aset properti.  Dalam asuransi properti yang dijamin bukan hanya bangunannya namun juga furniture-furniture yang terdapat didalam rumah. Tujuan asuransi properti itu sendiri adalah untuk mengantisipasi kerugian-kerugian tidak terduga yang menimpa properti  yang  dimiliki. Zaman sekarang harga properti semakin tinggi makanya banyak juga yang butuh waktu lama untuk memiliki rumah sendiri karena harga rumah sangat tinggi.

MENUJU TOPIK

Apa Itu Asuransi Properti?

Pengertian asuransi properti adalah perlindungan terhadap kantor, rumah dan apartemen yang merupakan aset properti. Asuransi properti  memiliki beberapa jenis tergantung dilihat dari sisi mana. Terdapat asuransi yang dilihat   berdasarkan jumlah resiko yang ditanggung seperti asuransi standar dan asuransi all risk. Berdasarkan properti yang diasuransikan seperti: asuransi house owner dan asuransi house holder.

Inilah Pentingnya Asuransi Properti Bagi Perusahaan

Baik perusahaan maupun perorangan pasti tidak terlepas dari asuransi properti. Apalagi setelah Mengetahui pentingnya asuransi properti adalah suatu hal utama agar bisa tahu kelebihan apa saja yang dimiliki asuransi properti. Agar bisa mempertimbangkan menggunakan asuransi atau tidak, berikut pentingnya asuransi properti yaitu:

1. Mendapatkan Ganti Rugi

Sebagai pemilik harus melindungi properti agar tidak terkena kerugian finansial. Masa depan tidak ada yang bisa menerka terdapat kerugian atau tidak.  Memberikan perlindungan terhadap resiko yang tertulis dalam peraturan dalam asuransi atau polis.

2. Terhindar dari Tuntutan Hukum

Keuntungan asuransi properti adalah melindungi dari hukum bila terjadi hal yang tidak diinginkan. Apalagi jika ada orang yang ikut terkena bencana karena properti yang dimiliki. Jika mau mengajukan pinjaman, terhindar dari tuntutan juga termasuk salah satu syaratnya.

3. Nilai Properti Stabil

Sekarang peminat investasi properti semakin banyak karena nilai properti semakin naik semakin bertambahnya tahun. Makanya sangat penting menjaga nilai properti agar stabil. Jika properti terkena bencana suatu hal akan mengurangi nilai dari properti yang dimiliki. Oleh karena itu ada asuransi all risk dimana akan diberikan jaminan akan kerugian yang didapatkan.

Hal Yang Perlu Diperhatikan Ketika  Membeli Asuransi Properti

Sebagai pengguna asuransi selain mengetahui kelebihan dan manfaatnya juga harus tahu apa saja yang harus dicermati ketika membeli asuransi. Di bawah ini merupakan hal yang perlu diperhatikan ketika berencana membeli asuransi properti:

1. Mengetahui Resiko Dasar yang Akan Ditanggung Oleh Asuransi

Resiko dasar harus sudah diketahui oleh pihak yang mengajukan asuransi. Bila terjadi resiko tidak ada yang merasa tidak diberitahu sebelumnya. Termasuk informasi akan jaminan resiko yang diberikan oleh asuransi properti. Hal ini agar pihak yang mengajukan asuransi merasa aman karena tahu jaminan yang diberikan.

3. Mekanisme Pembayaran Premi

Dengan begitu sudah mengetahui dengan jelas bagaimana mekanisme premi asuransi dan besar premi. Bagaimana cara melakukan pengajuan klaim asuransinya. Tentunya juga mengetahui cara klaim asuransi properti apa saja sehingga tidak kesulitan saat klaim.

4. Masa Berlaku Polis

Tahu kapan mulai dan berakhirnya polis asuransi. Besaran uang yang ditanggungkan dan hal apa saja yang perlu untuk dikecualikan. Sehingga akan memahami apa saja hal yang dikecualikan dalam asuransi dan besaran uang yang ditanggungkan.

5. Resiko yang Akan Ditanggung Pihak Asuransi

Paham mengenai apa saja resiko yang dihadapi ketika berhadapan dengan bencana alam. Hal-hal yang ditanggung oleh pihak asuransi terhadap harta benda yang hilang dan rusak. Mengerti apa saja yang diasuransikan sehingga tidak merasa dibohongi di kemudian hari.

Itulah penjelasan mengenai asuransi properti dari manfaatnya sampai cakupannya. Diharapkan dengan adanya asuransi properti bisa memakmurkan masyarakat karena tujuan dari asuransi properti adalah melindungi properti yang dimiliki. Namun sebagai pengguna asuransi harus tetap cermat agar terhindar dari penipuan.