syarat kerja di bank

Syarat Kerja di Bank yang Wajib Anda Ketahui

Bekerja di salah satu kantor BUMN memanglah menjadi impian banyak orang. Terlebih jika kantor yang menerima adalah bank-bank besar seperti Mandiri, BI, BTN, dan lain sebagainya. Meskipun Anda bukanlah seorang sarjana namun tetap bisa mengikuti selagi paham syarat kerja di bank.

Jika dibandingkan dengan pasyaratan bagi lulusan sarjana, syarat kerja di bank lulusan SMA tidak terlalu rumit. Hanya bagaimana Anda bisa menerapkan trik-triknya maka keuntungan untuk menjabat menjadi salah satu pegawainya kemungkinan akan didapatkan. Adapun berikut penjelasan lebih jelasnya.

Simak Syarat Kerja di Bank Lulusan SMA Untuk Mendapatkan Salah Satu Jabatannya

1. Teller service staff (BTN)

Di tahun 2021 ini BTN membuka lowongan pekerjaan untuk anak-anak yang lulus SMA ataupun D3. Di bawah ini adalah syarat kerja di bank yang harus Anda penuhi sebagai pelamar.

  1. Merupakan WNI atau Warga Negara Indonesia baik bagi pelamar Laki-Laki maupun Perempuan.
  2. Usia maksimal 24 tahun saat mendaftar
  3. Belum menikah dan bersedia untuk tidak menjalin rumah tangga selama menjalani ikatan dalam kurun waktu 2 tahun.
  4. Minimal pendidikan terakhir D3 atau SMA dengan pengalaman bekerja di Teller Service 1 tahun.
  5. Mempunyai nilai IPK untuk D3 sebesar 2,75 dengan skala 4,00 dan syarat kerja di bank lulusan SMA sebesar 7,00.
  6. Bersedia menjalani ikatan dinas dalam kurun waktu 3 tahun
  7. Mempunyai SKCK yang masih berlaku ketika mendaftar
  8. Syarat kerja di bank berikutnya diutamakan mempunyai penampilan yang menarik dengan berat badan proporsional.
  9. Tidak mempunyai hubungan kerabat atau keluarga dengan pegawai bank BTN lainnya. Misalnya saja ibu, ayah, anak, kakak, ataupun adik.
  10. Untuk tinggi badan perempuan minimal 155 cm dan laki-laki 160 cm
Baca Juga :  Ini Loh 5 Jurusan yang Bisa Kerja di Bank, Mahasiswa Wajib Tahu!

2. Brilian Internship program (BRI)

Jika lowongan pekerjaan yang tadi dibuka oleh bank BTN, untuk yang satu ini disediakan oleh bank BRI. Posisinya sebagai brilian internship program, dengan syarat kerja di bank sebagai berikut :

  1. Pelamar baik laki-laki maupun perempuan haruslah WNI atau Warga Negara Indonesia.
  2. Untuk minimal pendidikan bisa D1-S1/SMA, dengan pencatatan nilai D3 minimal IPK 2,75 dan syarat kerja di bank lulusan SMA dengan minimal nilai sata-sata 7,0.
  3. Bagi pendaftar lulusan SMA minimal usia 18 tahun dan maksimal 20 tahun. Sedangkan untuk D1-S1 maksimal 24 tahun. Catatan belum genap 25 tahun saat mengikuti seleksi.
  4. Diutamakan pelamar yang fresh graduate
  5. Mempunyai berkas KTP, SKCK, dan NPWP.
  6. Mempunyai kemampuan komunikasi yang baik dan penampilannya menarik.
  7. Belum berkeluarga atau menikah dan bersedia tidak menikah selama mengikuti proses pemagangan.
Baca Juga :  Kenalan Dengan Jabatan Back Office Bank

Semua proses pendaftaran dan pelampiran berkas dapat dilakukan oleh pelamar melalui media online. Biasanya pengumuman seleksi wawancara ataupun seleksi lainnya akan diberitahukan melalui online. Sehingga pendaftar akan lebih mudah untuk menyelesaikan prosedurnya.

Baca Juga :  Cara Magang di Bank Indonesia Paling Tepat

Namun untuk proses seleksi wawancara Anda akan dipertemukan secara langsung dengan pihak HRD. Jadi persiapkan segalanya dengan baik, jangan sampai menyia-nyiakan kesempatan yang ada. Pastikan menunjukkan skill terbaik disertai attitude yang mumpuni.

Baca Juga :  Macam-Macam Posisi Di Bank Yang Banyak Jadi Incaran Orang

Demikianlah ulasan yang dapat diberikan kepada Anda tentang syarat kerja di bank bagi para lulusan SMA. Jadi bisa dikatakan lembaga keuangan Indonesia tetap memberikan peluang emas bagi para lulusan sekolah ini agar mendapatkan pekerjaan yang tetap dan gajinya tinggi.

Baca Juga :  Contoh Surat Lamaran Kerja Bank Dijamin Lolos
yang di cari pengunjung https://www asetpintar com/1807/syarat-kerja-di-bank-yang-wajib-anda-ketahui html,cara masuk jadi pegawai bank lulusan sma,https://www asetpintar com/1807/syarat-kerja-di-bank-yang-wajib-anda-ketahui html#:~:text=Pelamar baik laki-laki maupun tahun dan maksimal 20 tahun,pendidikan minimal saat mendaftar back office bank,persyaratan masuk bank,syarat kerja bank,syarat kerja di bank untuk wanita