Tips Menjadi Teller Bank

Tips Menjadi Teller Bank, Cocok Untuk Kamu Yang Ingin Melamar di Bank

Anda tertarik untuk menjadi Teller Bank? Bekerja di sebuah Bank masih memiliki prestise yang cukup tinggi. Bagi Anda yang tertarik, sebaiknya perhatikan Tips Menjadi Teller Bank di bawah ini sebagai bekal referensi yang menarik.

Nah ketika Anda ke Bank, biasanya akan menemukan pegawai yang berada di bagian depan, langsung berhadapan dengan nasabah. Pegawai tersebut tidak lain adalah Teller Bank atau Customer Service.

Mengenal Posisi Teller Bank Beserta Tugasnya

Teller Bank merupakan salah satu profesi yang cukup bergengsi di dunia perbankan, teller biasanya melayani nasabah untuk transaksi keuangan dan lainnya. Teller juga bisa memberikan bantuan, penanganan untuk setiap nasabah yang akan melakukan transaksi keuangan.

Jadi ketika ada nasabah yang melakukan tarik tunai, setor tunai atau kirim uang, harus melalui teller.

Seorang teller harus memiliki kejelian dan ketelitian khususnya menangani masalah keuangan. Jangan sampai melakukan kesalahan transaksi, karena bisa berakibat pada kerugian nasabah.

Tugasnya yang selalu berinteraksi dengan nasabah setiap hari, maka teller harus memiliki penampilan yang menarik (good looking). Ditambah lagi harus pandai berkomunikasi agar nasabah terlayani sesuai prosedur.

Tips Menjadi Teller Bank

1. Bersikap Ramah Dan Sopan

Untuk menjadi seorang teller, Anda harus menerapkan sikap dasar yang wajib dimiliki. Seorang pegawai harus bersikap ramah kepada semua orang dengan pembawaan orang yang berinteraksi dengan baik.

Sehingga orang tersebut akan merasa dihargai dan memicu orang tersebut juga ramah kepada Anda.

2. Menerapkan Ketelitian Sekaligus Kesabaran

Teliti, ini sudah barang tentu harus dimiliki setiap pegawai tidak hanya seorang teller bank. Poin ini sangatlah penting bagi seorang officer terlebih teller dimana setiap harinya terus berkutat dengan angka-angka dan uang. Melakukan sedikit kesalahan saja bisa menimbulkan kerugian, mungkin Anda juga harus menggantinya.

Baca Juga :  Simak Cara Kerja Bank Syariah Mulai dari Operasional Sampai Akadnya

Kemudian sikap sabar juga harus dimiliiki oleh seorang teller terutama ketika berada dalam tekanan pekerjaan. Kontrol emosinya harus terjaga apalagi mood bekerja bisa berubah drastis yang menimbulkan kekurang nyamanan.

3. Memiliki Penampilan Good Looking

Meskipun good looking itu relatif, namun setidaknya seorang teller harus tampil menarik di hadapan orang lain. Bahkan seorang teller juga dituntut tampil sempurna baik dari fisik, pakaian dan attitude.

Salah satu Tips Menjadi Teller Bank yakni berpenampilan good looking yang tak selalu harus cantik atau ganteng. Sesuaikan saja penampilan dengan apa yang ada di sekitar Anda, utamakan dandanan lebih rapi.

Yang pasti jangan terlalu memaksakan diri untuk tampil sempurna hingga berdandan berlebihan. Jika fisik Anda kurang, sebaiknya dukung dengan soft skill yang lebih memadai.

4. Mengasah Keterampilan Berkomunikasi

Sebagai orang yang nantinya akan bertemu dengan banyak nasabah atau orang-orang, maka seorang teller wajib memiliki keterampilan berkomunikasi. Biasakan untuk menyapa dan tersenyum dalam kondisi apapun agar nasabah merasa nyaman.

Tips Menjadi Teller Bank yang terakhir ini harus terus diasah apalagi bagi Anda yang memiliki kesulitan berinteraksi dengan orang lain. Belajarlah untuk memiliki keterampilan public speaking yang bisa dilatih secara rutin.

Anda bisa berlatih dengan cermin setiap pagi selepas bangun tidur, pagi hari memang waktu yang tepat untuk melatih speaking Anda. Meskipun begitu, biasanya setiap Bank memberikan program intensip untuk melatih public speaking Anda.

Dari berbagai ulasan di atas, termasuk Tips Menjadi Teller Bank bisa Anda praktikkan agar lebih berprestasi di dunia kerja. Tak perlu khawatir untuk menjadi seorang teller Bank karena Anda akan mendapatkan pelatihan terlebih dahulu.

yang di cari pengunjung https://www asetpintar com/1798/tips-menjadi-teller-bank-cocok-untuk-kamu-yang-ingin-melamar-di-bank html,cara menjadi teller bank yang baik,cara menjadi teller yang baik,memperagakan bagaimana menjadi teller bank