Teknik Trading Bitcoin dengan Memperhatikan Kondisi Market

Seorang trader pasti membutuhkanteknik trading bitcoin yang akan membantu dalam mencari keuntungan tersendiri. Jika seorang trader tidak memiliki bekal pengetahuan tentang bitcoin, strategi, persiapan dan hal lainnya. Pasti sudah bisa ditebak apa yang akan terjadi nantinya yaitu kerugian besar menanti kamu.

Sebenarnya trading pada bitcoin lebih sederhana jika dibandingkan dengan forex maupun trading saham. Konsepnya sangat sederhana yaitu menjual dan membeli berupa bitcoin sebagai barangnya namun semua dilakukan secara online. Cara mendapat keuntungannya yaitu hanya dengan mencari selisih antara pembelian dengan harga pada saat dijual.

Ada dua kemungkinan yang akan kamu dapatkan saat trading yaitu keuntungan karena selisih harga ataukah rugi. Keduanya sangat mungkin terjadi dan hal ini sebenarnya sangatlah wajar terjadi pada semua trader. Namun kerugian dapat diminimalkan dengan mempelajari teknik trading bitcoin dengan perhatikan kondisi pasarnya.

Teknik Saat Trading Bitcoin Penting Perhatikan Kondisi Market

Ada banyak pilihan ketika kamu memutuskan untuk investasi bitcoin yaitu hanya mengumpulkan atau mencari keuntungan. Keduanya sama-sama menguntungkan namun teknik yang digunakan jelas sangat berbeda untuk mencapai tujuannya. Jika kamu memang tertarik untuk trading sebaiknya pelajari beberapa teknik dengan memperhatikan kondisi market di bawah ini.

1. Teknik saat market super negatif

Saat keadaan market super negatif artinya terus mengalami penurunan sebaiknya gunakan teknik trading bitcoin khusus. Misalnya saat ini posisinya di Rp 4.000 padahal kamu membeli dulu di posisi Rp 4.200. Sebaiknya kamu segera jual saja di harga Rp 4.000 karena kemungkinan bisa turun lagi.

Perhatikan di harga Rp 3.800 beli lagi hasil dari penjualan di awal sehingga bisa membeli dengan harga lebih murah.Terus amati keadaan pasar kalau naik lagi Rp 4.200 segera jual kembali untuk mendapatkan selisihnya. Dengan cara seperti ini maka kerugian di awal dapat kamu tutupi.

2. Teknik saat market super positif

Ketika kondisi market positif dapat diartikan jika harga bitcoin terus mengalami kenaikan sepanjang hari. Misalnya kenaikan dari Rp 3.500 menjadi Rp 3.700 kemudian Rp 4.000 begitu seterusnya. Kondisi seperti ini sebenarnya paling mudah karena kamu hanya perlu membeli saat murah dan menjualnya di posisi terakhir.

3. Teknik saat market stagnan

Bagi trader pasar dalam keadaan stagnan cenderung lebih membosankan karena pergerakannya sangat lambat. Kelebihannya harga lebih mudah untuk diprediksi sehingga dapat meminimalkan risiko kerugiannya. Keadaan pasar seperti ini tidak ada teknik trading bitcoin secara khusus karena tinggal beli di harga rendah kemudian jual kembali.

Beberapa Keuntungan Jika Mempelajari Teknik Khusus Trading Bitcoin

Sebagian besar trader pemula merasa kesulitan menghadapi berbagai keadaan pada saat market tidak sesuai harapan mereka. Posisi paling nyaman ketika market dalam keadaan positif terus menerus padahal zona nyaman tersebut tidak selalu ada. Dengan mempelajari teknik-teknik setidaknya kamu memiliki keuntungan tersendiri seperti berikut ini.

1. Menemukan solusi dari setiap kondisi pasar

Seperti sudah dijelaskan jika kondisi market tidak selalu sesuai harapan jadi harus mencari solusi berbeda. Dengan teknik trading bitcoin kamu bisa menemukan solusi terbaik saat market positif, negatif maupun stagnan. Sehingga tidak menggunakan satu solusi untuk menghadapi pasar dengan keadaan yang berbeda jelas tidak efektif.

2. Meminimalkan terjadinya kerugian

Keuntungan lainnya kamu menjadi menguasai trading dan memahami risiko yang ada di depan mata. Hal ini sangat membantu karena dapat meminimalkan terjadinya kerugian karena kesalahan sendiri. Kamu tidak akan lagi merasa takut saat pasar negatif dan tetap bersemangat ketika stagnan karena tahu cara mencari keuntungannya.

3. Tidak gegabah mengambil langkah

Menguasai berbagai teknik dalam trading khususnya bitcoin membantu kamu menjadi lebih tenang di berbagai keadaan. Sehingga tidak menjadi gegabah saat mengambil langkah atau keputusan terbaik dalam trading. Misalnya saat market negatif menjadi tahu apa langkah yang harus diambil agar tidak rugi terlalu banyak.

Menjadi seorang trader khususnya bitcoin memberikan tantangan tersendiri karena untung tinggi begitupun risikonya. Kamu dapat untung dalam waktu singkat begitupun sebaliknya sangat mudah mengalami kerugian. Maka agar menjadi trader handal pelajari teknik trading bitcoin sesuai keadaan market agar keputusan lebih tepat dan efektif memberi keuntungan.