Tips Investasi Emas di Shopee Mudah Tanpa Ribet

Tips Investasi Emas di Shopee Mudah Tanpa Ribet

Emas masih menjadi produk buruan investor muda, terlebih lagi kini mampu investasi emas di shopee yang memang merupakan aplikasi belanja populer di Indonesia. Memang masih belum lama ini dirilis sebagai bagian dari fitur marketplace ini, tetapi peminatnya cukup antusias. Kemudahan ini tentunya semakin mendorong dan memotivasi anak muda untuk mengalokasikan keuangannya.

Diketahui tren investasi, terutama di kalangan anak – anak muda cenderung meningkat di dua tahun belakangan ini. Mulai banyaknya edukasi, sosialisasi, serta contoh dari berbagai publik figur memberikan pengaruh positif bagi generasi milenial. Terlebih didukung dengan kemajuan teknologi digital, memangkas berbagai prosedur administrasi rumit sebelumnya.

Sebenarnya ada banyak produk investasi yang bisa dicoba oleh para generasi milenial, mulai dari saham, reksa dana, surat berharga negara (SBN), emas, dan berbagai produk lainnya. Namun kestabilan nilai logam mulia ini serta peningkatan harga jualnya tiap tahun masih menjadi pilihan yang paling menarik..

Untuk memulai berinvestasi pada emas, ada berbagai cara  yang dapat dilakukan. Mulai dari membeli emasnya langsung, bisa dalam bentuk batangan atau aksesoris. Atau dapat menggunakan fitur program tabungan di pegadaian. Namun kini untuk memberikan kesempatan luas pada masyarakat, pegadaian menggandeng beberapa marketplace, salah satunya Shopee.

Produk Investasi Emas di Shopee

Shopee sendiri merupakan sebuah platform e-commerce yang menyediakan berbagai hal untuk memenuhi kebutuhan masyarakat. Mulai dari kebutuhan sehari – hari seperti makanan dan sabun, hingga beragam kebutuhan elektronik seperti laptop dan smartphone. Namun seiring berkembangnya zaman, berbagai inovasi mulai dilakukan demi mampu memenuhi tuntutan masyarakatnya.

Salah satunya adalah membantu mereka dalam mulai mengenal serta mengatur keuangannya secara sehat, terutama dalam jangka panjang. Menabung dan berhemat merupakan salah satu langkah klasik, tetapi efektif. Namun untuk mendukung produktivitas dananya, mulai dikenalkan beragam pilihan lainnya, salah satunya adalah investasi emas di Shopee.

Ini merupakan sebuah kerja sama antara Pegadaian dengan platform e-commerce populer di Indonesia. Tujuannya adalah memberikan edukasi kepada pengguna, khususnya anak muda untuk mulai memikirkan, merencanakan, serta mengalokasikan sebagian dananya pada aset. Berbagai kemudahan diberikan agar semakin menarik minat mereka terhadap pengelolaan uangnya.

Produk ini memang masih baru, namun Direktur Shopee Indonesia menjelaskan bahwa ini merupakan salah satu solusi serta komitmennya dalam memenuhi serta menghadirkan berbagai pemecahan terhadap kebutuhan penggunanya sesuai dengan perkembangan zamannya. Dengan hadirnya program ini diharapkan mampu menunjang pemerintah membentuk budaya investasi.

Untuk melakukan pembelian atau bergabung dalam program ini sangat mudah sekali. Tidak perlu mendaftar lagi, bisa menggunakan akun yang sudah ada. Namun harus melalui verifikasi terlebih dahulu untuk menjamin keamanan dalam setiap transaksinya. Dengan demikian tidak ada lagi kata takut, tidak tahu, atau kesulitan memulainya.

Memulai Melakukan Investasi Emas di Shopee

Untuk memulai menabung atau berinvestasi logam mulia ini melalui aplikasi, maka langkahnya sangat mudah sekali. Perlengkapan yang dibutuhkan hanyalah smartphone dan KTP untuk verifikasi. Pertama adalah membuka akun dan masuk pada halaman utamanya. Pilihlah menu Tabungan Emas, tidak sulit menemukannya karena terletak di halaman muka.

Kedua inputkan berapa banyak logam mulia yang akan dibeli. Bisa menggunakan satuan gram atau menggunakan satuan rupiah. Tipsnya selalu sesuaikan dengan perencanaan keuangan serta pastikan membelinya dengan dana yang memang dialokasikan untuk investasi. Apabila sudah selesai, tinggal melakukan verifikasi data, isilah dengan lengkap dan sesuai.

Ketiga adalah melakukan proses pembayaran, ikuti instruksi yang diberikan. Apabila sudah berhasil melakukan pembayarannya, maka tabungannya atau investasinya akan langsung tercatat di menu Tabungan Emas tadi. Ini menjadi bukti legal untuk melakukan registrasi ke Pegadaian, untuk registrasinya diberi waktu 6 bulan. Sehingga masih sangat fleksibel.

Cukup tiga langkah saja memulai berinvestasinya. Namun ada ketentuan khusus, seperti harus memiliki tabungan yang tidak bisa ditarik, namun nominalnya hanya sedikit, yaitu 0,05 gram saja. Kalau ingin melakukan transfer juga bisa, namun besarannya dibatasi. Paling minimal sebanyak 0,1 gram dan maksimal sebesar 100 gram saja.

Berbagai fitur dan kemudahan dalam melakukan perencanaan serta mengembangkan modal menjadi pemikat utama generasi muda mulai melek ekonomi. Tidak hanya sebatas untuk memenuhi kebutuhan saat ini saja, tetapi juga diorientasikan untuk memenuhi kebutuhan di masa depan. Terlebih ada berbagai kemudahan investasi emas di Shopee atau e-commerce lainnya.