Investasi Emas dan Reksadana di Tokopedia dengan Mudah

Investasi Emas dan Reksadana di Tokopedia dengan Mudah

Melakukan suatu investasi emas dan reksadana pada masa sekarang ini sebagai suatu tren tersendiri bagi banyak kalangan masyarakat. Kalau pada zaman dahulu, investasi mungkin dikenalnya hanya dengan membeli sebuah tanah, saham ataupun aset lain ketika di masa depan dijual kembali harganya bisa naik. Namun untuk saat ini hal itu mungkin sedikit kalah tenar dengan cara-cara modern.

Maksudnya yaitu melakukan sebuah tabungan investasi untuk saat ini bisa menggunakan banyak media terutama digital atau sebuah platform. Dunia memang sudah berkembang dan semakin maju. Semua kegiatan ini bisa digunakan dengan hanya dalam genggaman tangan saja. Tidak harus memiliki bentuk fisiknya namun cukup dengan memiliki sebuah akun kemudian melakukan suatu pengisian saldo untuk membeli.

Baca Juga :  Kelebihan Aplikasi Ajaib untuk Memulai Investasi Saham

Investasi emas dan reksadana pada Tokopedia menjadi salah satu bukti bahwa dengan seiring berkembangnya dunia digital membuat kegiatan ini bisa dilakukan pada sebuah website ataupun aplikasi yang menawarkan jasa ini. Sebenarnya banyak sekali platform penyedia berbagai investasi, namun untuk kali ini akan berfokus pada penyediaan layanan oleh Tokopedia.

Platform ini sempat ramai oleh kalangan masyarakat awam ketika di awal pandemi yang berupa melejitnya harga emas pada waktu itu. Sehingga ketika sudah mulai melesat tinggi harganya, banyak sekali orang-orang berbondong-bondong membeli emas dalam bentuk digital tersebut dengan harapan ketika berjalannya wkatu, harganya akan terus meninggi sampai mereka bisa mendapatkan keuntungan ketika menjualnya.

Baca Juga :  Cara Memilih Produk Reksadana, Ketahui Sebelum Membelinya

Semua itu wajar saja dilakukan karena strategi dalam melakukan investasi emas dan reksadana setiap orang-berbeda-beda. Mereka rela dengan sabar menunggu uang mereka berkembang setelah dibelikan sebuah emas digital pada platform ini. Namun jangan sembarangan dalam membeli, karena kamu harus pandai membaca situasi apa yang akan terjadi kedepannya sehingga tidak merasa tertipu ataupun dirugikan.

Membeli Emas di Tokopedia

Cara untuk membeli sebuah emas pada platform Tokopedia sangat mudah sekali. Pertama harus kamu lakukan hanyalah membuat akun pada aplikasi ini. Sebelumnya jangan lupa download dulu aplikasi Tokopedia pada Playstore bagi kamu pengguna android. Karena jika tidak didownload terlebih dahulu, tidak akan bisa membuat sebuah akunnya.

Baca Juga :  Mengenal Investasi Reksadana Indeks, Begini Keuntungan dan Risikonya

Setelah berhasil menginstall platform ini pada telepon genggam kamu, barulah buat akun atau daftarkan diri dengan langkah-langkah mudah yang sudah ada. Isilah data diri dengan lengkap serta sumber yang jelas, karena hal itu sebagai acuan oleh pihak Tokopedia ketika kamu nanti melakukan transaksi investasi emas dan reksadana sehingga saat terjadi sesuatu permasalahan tidak diinginkan bisa diproses.

Kemudian, setelah akun berhasil diverifikasi, kegiatan pembelian emas yang pertama sudah bisa dilakukan dengan baik dan benar. Awalnya setelah masuk ke halaman awal platform ini, klik atau pilih gambar pada ikon keuangan. Kamu akan dihantarkan pada halaman berikutnya dengan step lanjutan yaitu memilih ikon emas yang ada pada sub investasi.

Baca Juga :  Reksadana Saham dan Investasi Saham Memiliki Beberapa Perbedaan Mendasar

Investasi emas dan reksadana di Tokopedia bisa dimulai. Namun jika tidak sabar sebaiknya langsung saja melihat harga beli dan jual emasnya. Harga beli mengartikan ketika kamu membeli dan harga jual berarti sebaliknya. Pilih mulai menabung emas kemudian isikan semua data dan cara pembayaran, lalu bayarkan nominal sesuai dengan yang sudah kamu pilih.

Mulai Menabung Reksadana

Reksadana merupakan salah satu instrumen investasi juga dalam dunia keuangan. Hal ini juga bisa kamu lakukan pada platform Tokopedia karena mereka juga menyediakan instrumen ini guna investasi jangka panjang maupun pendek. Caranya juga cukup mudah, tinggal masuk ke ikon keuangan pada beranda atau tampilan utama aplikasi ini.

Baca Juga :  Perbedaan Investasi Reksadana dan Deposito, Mana yang Lebih Baik?

Kemudian pilih reksadana pada pilihan investasi. Setelah itu tekan mulai investasi pada layar handphone kamu. Terakhir masukan semua data yang dibutuhkan dengan tepat dan sesuai kenyataan guna melakukan pembayaran agar bisa segera diproses. Cara pembayaran Investasi emas dan juga reksadana ini bisa menggunakan banyak cara sesuai keinginan kamu.

Investasi memang baik dilakukan mulai saat ini agar mendapatkan banyak sekali keuntungan di masa mendatang. Namun hal utama yang harus menjadi bekal para investor dibidang digital yaitu pengetahuan mengenai instrumennya. Supaya tidak merasa dirugikan serta mendapatkan keuntungan seperti investasi emas dan reksadana di Tokopedia yang bisa menguntungkan.