Contoh Surat Lamaran Kerja Bank Dijamin Lolos

Setelah menempuh pendidikan bertahun-tahun, kebanyakan orang memiliki tujuan untuk mendapatkan pekerjaan seperti di Bank. Nah agar bisa mendapatkan pekerjaan tentunya harus melamar kerja dengan menyertakan surat lamaran kerja Bank yang tepat dan benar sesuai kaidah.

Selain surat lamaran kerja yang dibutuhkan, bekali diri Anda dengan berbagai disiplin ilmu serta kemampuan yang memadai. Dengan demikian lahan pekerjaan yang berkualitas semakin terbuka lebar untuk Anda dapatkan terutama dunia perbankan.

Melamar kerja berarti sedang mencari lowongan pekerjaan, Anda memberikan penawaran diri terhadap kompetensi yang dimiliki pada sebuah perusahaan. Kemudian Anda bisa menuangkannya dalam sebuah kertas resmi atau dokumen resmi yang ditandatangi dan melakukan proses wawancara.

Apa Itu Surat Lamaran Kerja?

Secara keseluruhan bentuk surat lamaran kerja relatif sama, ditujukan ke berbagai perusahaan. Namun kali ini, Penulis akan membahasnya lebih detail mengenai surat lamaran kerja Bank yang tepat dan benar agar diterima kerja.


Baca Juga :  4 Tips Interview Lolos Kerja di Bank Bagi Fresh Graduate

Surat lamaran kerja diartikan sebagai surat yang memiliki tujuan untuk mempromosikan diri Anda agar mampu dilirik oleh pemberi kerja yang dituju. Isi surat lamaran kerja harus benar tanpa ada rekayasa, bakan harus bisa dipertanggung-jawabkan.

Jadi, apakah Anda diterima kerja di tempat yang dilamar atau tidak sesuai surat lamarannya. Pastikan Anda menuliskan kemampuan sesuai dengan yang dikuasainya dalam surat lamaran kerja bisa menjadi nilai tambah bagi perusahaan yang akan menerima Anda.

Tentunya menulis surat lamaran kerja dengan baik memiliki peluang yang lebih besar untuk diterima di Perusahaan. Apalagi jika banyak yang memerlukan pekerjaan tersebut namun lowongan yang tersedia tidak memadai.

Maka tidak heran jika semakin hari semakin ketat saja persaingan untuk memasuki Perusahaan yang Anda lamar.

Cara Menulis Surat Lamaran Kerja Bank

Kemanapun surat lamaran kerja itu dikirimkan, pada dasarnya cara menulis isi surat lamaran sama saja. Baik surat lamaran kerja online, surat lamaran kerja di bank atau perusahaan lainnya.

Baca Juga :  Syarat Kerja di Bank yang Wajib Anda Ketahui

Berikut ini ada langkah-langkah untuk membuat surat lamaran kerja, diantaranya:

1. Buat Surat Lamaran Secara Singkat Dan Jelas

Lamaran yang singkat dan jelas menampilkan kesan yang elegan karena tidak bertele-tele.

Ketika Anda ingin menuliskan berbagai pengalaman dan keahlian pada suatu bidang, sebaiknya pilihkan kembali apa saja yang akan ditulis disana. Hindari mencantumkan hal yang tidak terlalu penting atau sekedar basa-basi dalam surat lamaran.

Usahakan surat lamaran kerja Bank tersebut singkat namun memiliki daya tarik bagi staff HRD. Gunakan bahasa yang singkat dan mudah difahami oleh staff HRD juga.

2. Utamakan Ketelitian

Banyak pencari kerja, mungkin Anda juga termasuk salah satunya yang mengirimkan surat lamaran kerja untuk beberapa Bank atau perusahaan sekaligus. Dari sinilah Anda harus bersikap teliti dalam membuat lamaran kerja, terutama mengenai posisi dan Perusahaannya.

Baca Juga :  Macam-Macam Posisi Di Bank Yang Banyak Jadi Incaran Orang

Hindari copy paste untuk isi surat lamaran, sebaiknya sebutkan nama Bank yang Anda lamar ketika melamarnya dengan benar.

Pastikan menulis dengan jelas nama perusahaan dan jenis profesi yang Anda lamar pada sebuah Bank. Misalnya jangan sampai terjadi, Anda melamar ke Bank BCA namun yang ditulis adalah Bank BNI, dari namanya saja jelas berbeda.

3. Gunakan Bahasa Formal, Sopan Dan Lugas

Kemampuan Anda berkomunikasi sangatlah penting, salah satunya melalui surat lamaran kerja. Apalagi pegawai Bank yang notabene akan melayani nasabahnya harus menggunakan bahasa yang sopan.

Selain itu, menuliskan pengalaman kerja sebelumnya bisa nilai plus. Dengan catatan menuliskan kemampuan yang sekiranya sangat dibutuhkan untuk Bank tersebut.

Contoh Surat Lamaran Kerja di Bank

contoh surat lamaran

contoh surat lamaran
contoh surat lamaran kerja ke BRI

Itulah ulasan singkat mengenai poin apa saja yang harus diperhatikan ketika membuat surat lamaran kerja Bank agar Anda bisa diterima.