Cek Data Penerima Bantuan Sosial Kemensos di sini
Cek Data Penerima Bantuan Sosial Kemensos di sini

Cek Data Penerima Bantuan Sosial Kemensos di sini

Cek Data Penerima Bantuan Sosial Kemensos di sini – 1 tahun berlalu negara kita masih terdampak pandemic, namun hingga saat ini belum ada tanda – tanda untuk hilang dari permukaan. Namun kabar baiknya ekonomi nampaknya telah kembali membawa angin segar, bisa kita lihat saat ini sudah banyak kembali usaha – usaha yang mulai bangkit dari ke terpurukan akibat covid-19.

Peran pemerintah pun cukup tinggi serta ikut dalam membantu warganya yang kesusahan dengan banyaknya menggelontorkan dana melalui program –program bantuan BLT dan lain sebagainya.

Menurut info dari berita nasional pemerintah bakal kembali menyalurkan bantuan sosial (Bansos) dengan total kurang lebih 17 ribu penerima pada periode Maret-April 2021 tahun ini yang sebagian besar sudah tersalurkan secara bertahap sejak awal Maret 2021.

Baca Juga :  tata cara pengajuan Bantuan Langsung Tunai Rp 350 Ribu langsung dari GRAISENA

Angka penerima di atas khusus untuk Bansos yang berupa Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT), belum termasuk penyaluran bantuan lainnya seperti  bantuan sosial tunai (BST) dan Program Keluarga Harapan (PKH)

Apakah kamu termasuk didalamnya? Yuk buruan cek sekarang caranya cukup mudah kamu hanya perlu mempersiapkan ponsel pintarmu dan paket data internet lau ikuti langkah – langkah dibawah ini.

Cek Data Penerima Bantuan Sosial Kemensos di sini

  • Buka laman website dtks.kemensos.go.id melalui browser ponselmu
  • Setelah terbuka, kamu akan di perlihatkan dengan beberapa form yang di antaranya pilihan NIK, Kotak NIK, Nama dan Kode unik
  • Pada opsi NIK, pilih sesuai dengan ID yang kamu punya misalkan KTP, kamu hanya perlu memilih NIk dan mungkin kamu termasuk warga yang menerima bantuan PKH, kamu dapat memilih Nomor Peserta PKH
  • Isi dengan NIK KTPmu
  • Masukkan Nama sesuai yang tertera di KTP
  • Pada kotak kode unik, masukkan kode yang tertera
  • Klik tombol cari, tunggu hingga muncul detail mengenai datamu
Baca Juga :  Cara Mendapatkan Tunjangan Ibu Hamil 2023

Cukup mudah bukan? Kamu dapat melakukannya dengan hanya bermodalkan ponsel pintar dan koneksi internet serta tanpa bantuan siapapun.

Tips Menjaga Kesehatan ditengah pandemi

Saat ini pergi ke tempat olahraga atau gym ialah sesuatu yang tidak memungkinkan karena untuk menghindari kotak secara fisik dengan orang tak dikenal, solusi terbaik ialah mencari alternatif untuk tetap dapat olahraga agar kesehatan dan kebugaran tetap terjaga. Banyak orang yang malas bergerak akibat diberlaukannya WHF (work from home) sampai lupa menjaga kesehatannya. Tapi pandemic bukan alasan buat kamu untuk memperhatikan kesehatan, ada beberapa tips yang dapat kamu lakukakan, apa saja? Berikut tips tetap sehat dimasa pandemic.

Baca Juga :  Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) 2023

Mencari udara segar

Olahraga tak selalu berhubungan dengan ngkat beban yang membutuhkan tenaga ekstra, pasalnya dengan berjalan kaki dan mencari udara segar saja sudah termasuk olahraga loh. Karena setiap hari tubuh membutuhkan udara segar. Hindari bersalaman atau melakukan kontak fisik secara langsung dengan orang yang tak dikenal guna lebih berhati – hati mencegah penularan virus.

Angkat Beban

Angkat beban di tempat gym memang sesuatu yang biasa, namun kamu tak perlu khawatir pasalnya kamu tetap dapat melakuka hal serupa tanpa harus pergi ke gym. Solusinya ialah membuatnya sendiri dengan memanfaatkan barang – barang bekas di rumahmu. Salah satunya timba atau ember.

Baca Juga :  Download aplikasi cek bantuan sosial dari kemensos UPDATE

Kamu dapat membuatnya dengan bermodalkan semen dan pasir lalu jadikan satu dan masukkan dalam ember dan tunggu hingga kering. Setelah itu dapat kamu gunakan untuk olahraga sehari – hari tanpa perlu keluar rumah

Mengurangi Stress

Terlalu lama berdiam diri dirumah memang hal yang membosankan dan menyebabkan stress ditambah lagi tidak ada kesibukan yang harus dikerjakan. Solusinya adalah bermain sosial media. Berselancar di internet salah satu solusi yang tepat untuk menghilangkan kebosanan, membaca berita, menonton video, bermain game adalah hal yang menarik. Kamu dapat melakukaknnya dissat kamu bersantai dan dengan catatan bijaklah dalam bersosial media.

Bermain

Bermain sepak bola tidak harus pergi ke stadion, pasalnya kamu dapat melakukannya di rumah dengan memanfaatkan ruang seadanya seperti halaman rumah. Kamu dapat bermain bersama anak atau sanak saudara untuk menghilangkan penat. Tak hanya sepak bola, permainan yang dapat kamu mainkan bisa tenis meja dan bulu tangkis. Tentu hal cukup menyenangkan bukan dapat bermain bersama keluarga.

Baca Juga :  Daftar Lengkap Bantuan yang Disalurkan oleh kemensos

Kontrol Pola Makan

Sebagian besar orang bermasalah denganberat badannya karena pandemic, sebenarnya bukan sepenuhnya karena pandemic sih, karna emang gaya hidupnya aja yang kurang baik dan pandemic juga menjadi pemicunya. Selama pemerintah menganjurkan WFH ( Work From Home ) sebagian orang cenderung bermalas malasan dan tak dapat mengontrol pola makan.

Selalu ikuti anjuran pemerintah untuk menghindari kerumunan, rajin mencuci tangan, menghindari kontak langsung dengan orang tak di kenal serta menggunakan masker saat keluar rumah.