Ini Dia Cara Cek Saldo E-Money Mandiri Di HP

Ini Dia Cara Cek Saldo E-Money Mandiri Di HP

Bank Mandiri adalah salah satu jenis perbankan yang mempunyai nasabah yang lumayan banyak di Indonesia. Dalam melayani nasabahnya, bank Mandiri mempunyai beragam layanan dan fitur yang bertujuan untuk memberikan kemudahan bagi para nasabahnya, terutama fitur atau aplikasi e-money. Nah, berikut ini adalah cara cek saldo e-money Mandiri di hp.

Di zaman modern seperti saat ini, peran hp bukan hanya sebagai alat komunikasi saja, namun lebih dari itu. Hp sekarang ini bisa digunakan sebagai alat transaksi keuangan, pencari informasi bahkan bisa dipakai sebagai penyimpan data pribadi dan penyimpan dana digital atau elektronik.

Namun terlepas dari itu, banyak perusahaan dan perbankan yang menjadikan hp sebagai alat penunjang bagi produk dan aplikasi serta fitur yang dikeluarkan oleh banyak perusahaan/perbankan tersebut, salah satunya bank Mandiri dengan berbagai fitur/layanan yang bisa diakses hanya dengan menggunakan hp, termasuk cara cek saldo e-money Mandiri.

Cara Cek Saldo E-Money Mandiri di HP

Banyak orang yang tak bisa lepas dari hp, bahkan banyak diantaranya yang memiliki ketergantungan pada hp. Maka tak heran jika saat ini hp menjadi alat yang sering digunakan dalam kehidupan sehari-hari. Untuk mengecek saldo e-money Mandiri di hp, bisa dilakukan dengan beberapa cara, yaitu:

1. Dengan Sms Banking

Cara cek saldo e-money Mandiri dengan sms banking bisa dilakukan dengan langkah-langkah yang mudah. Pertama, pastikan nomor telepon sudah terdaftar dalam layanan sms banking Mandiri. Jika belum, bisa mendatangi kantor cabang Mandiri terdekat dan mengisi formulir pendaftaran sms banking.

Kirim sms dengan format : SAL, spasi ,indeks rekening, spasi, 4 digit nomor rekening terakhir, kirim ke 3355. Indeks rekening ini adalah merupakan kode rekening yang dimiliki. Contohnya kode angka 1, berarti rekening pertama. Sedangkan untuk biaya sms, sebesar 500 rupiah.

2. Cara Cek Saldo E-Money Mandiri Dengan Format UMD  (Menu Dial )

Cara cek saldo e-money Mandiri dengan layanan menu dial ini adalah dengan masuk ke menu dial ( UMD ) dari hp. Ketik *141*6#. lalu tekan tombol “ dial “. Dalam menu dial ada beberapa pilihan menu aplikasi, namun untuk cek saldo e-money Mandiri, tinggal pilih menu “ info “ yang tertera di nomor 2 pada hp.  Setelah menekan menu “ info “, selanjutnya tinggal menekan tombol no 1, yaitu menu “ saldo “. Terakhir, saldo e-money Mandiri akan muncul di layar hp.

3. Dengan Internet Banking

Untuk menggunakan internet banking, terlebih dahulu harus mendaftarkan diri ke kantor cabang Mandiri yang terdekat, kemudian  setelah melakukan pendaftaran, petugas bank Mandiri akan memberikan token dan layanan fitur internet banking.  Login ke internet banking Mandiri, yaitu https://ib.bankmandiri.co.id Di dalam website tersebut, akan terlihat beberapa menu. Pilih informasi rekening untuk cek saldo e-money Mandiri. Saldo terakhir akan terlihat di layar hp.

4. Cek Saldo E-Money Mandiri di Hp Dengan Mobile Banking

Cara cek saldo e-money Mandiri di hp yang terakhir adalah dengan menggunakan aplikasi mobile banking. Cara-caranya adalah pastikan nomor telepon telah terdaftar dalam layanan sms banking. Download aplikasi Mandiri Mobile pada aplikasi google play maupun appstore yang tersedia di hp.

Setelah aplikasi Mandiri Mobile berhasil di download, maka langkah selanjutnya adalah melakukan registrasi terlebih dahulu, agar Mandiri Mobile bisa segera digunakan. Kemudian setelah registrasi, barulah pilih menu informasi akun yang tertera di menu aplikasi Mandiri Mobile yang ada di hp. Untuk login kembali, tinggal memasukkan ID dan password sesuai yang telah didaftarkan sebelumnya dalam registrasi, dan kembali memilih informasi akun untuk cek saldo e-money Mandiri.

Dari langkah-langkah yang telah disebutkan diatas, bisa dijelaskan bahwa cara cek saldo e-money Mandiri di hp bisa dilakukan dengan mudah, baik itu dengan sms banking, menu dial, internet banking, hingga mobile banking. Semuanya bisa dilakukan dimana saja dan kapan saja, hanya dengan menggunakan hp, tanpa perlu datang ke ATM ataupun kantor cabang Mandiri sekalipun.

 

yang di cari pengunjung https://www asetpintar com/1213/ini-dia-cara-cek-saldo-e-money-mandiri-di-hp html
Baca Juga :  Cara Mencairkan BPJS Ketengakerjaan Yang Nunggak, Simak Ulasan Berikut!