Tips Menabung Di Bank agar Mudah dan Bersemangat

Tips Menabung Di Bank agar Mudah dan Bersemangat

Tips menabung di Bank agar lebih cepat dan nyaman sangat mudah. Paling terpenting nasabah memiliki semangat dan motivasi tinggi untuk terus menabung dengan rutin setiap hari atau sesuai target waktu yang telah disepakati sebelumnya.

Nah, bagi yang belum mengetahui tips atau kiat-kiat tersebut silahkan disimak list berikut. Isinya tentang teknik paling mudah jika ingin aktivitas menabung di bank lebih berdaya tarik. Ini tips yang dimaksud:

MENUJU TOPIK

1. Minta Pihak Bank Memotong Gaji untuk Tabungan

Tips yang pertama adalah silakan minta pihak CS Bank untuk memotong sebagian gaji bulanan untuk tabungan. Jadi nasabah tidak perlu datang lagi ke bank untuk menyetorkan uang tunai. Ini merupakan tips untuk merutinkan aktivitas menabung yang tentunya nominal tabungan akan semakin besar nantinya. Sedangkan jika nasabah harus datang ke Bank biasanya ada rasa malas dan enggan.

Tips yang pertama ini merupakan kiat yang paling mudah dan praktis. Apalagi nasabah akan risih untuk mengambilnya kembali karena uang tersebut sudah menjadi tabungan yang tentunya ada rasa enggan untuk menemui CS jika hanya meminta pengembalian uang yang kadung terpotong.

2. Datang ke Bank Bukan pada Saat Jam Sibuk

Terkadang malas menabung di Bank karena nasabah harus antri terlebih dahulu. Durasinya benar-benar menjengkelkan bahkan ada nasabah harus antri dari pagi sampai menjelang jam istirahat makan siang. Oleh sebab itu tips yang berikutnya ialah silakan menabung di Bank ketika jam operasional sedang santai atau bukan jam sibuk.

Hindarilah menabung hari Senin termasuk menabung di awal bulan atau akhir bulan karena itu merupakan jam paling ramai di Bank. Tips ini bagus diterapkan oleh nasabah yang dari kalangan fesbuk. Jadi daripada aktivitas terbengkalai karena antri di teller Bank lebih baik pilih saja waktu menabung yang tepat yang sekiranya pelayanan jauh lebih cepat.

3. Tabung Langsung via Aplikasi E Banking

Saat ini semua perbankan sudah memiliki aplikasi berbasis digital yang mengurus keuangan para nasabah. Salah satunya adalah membantu setor tunai untuk tabungan yang bisa dilakukan nasabah tanpa harus mendatangi teller Bank. Tips ini juga bagus digunakan oleh nasabah yang tidak ingin antri di Bank. Toh nominal tabungan juga bisa dicek melalui aplikasi sehingga tidak perlu ragu kalau setor tunai tersebut tidak masuk ke dalam buku rekening.

Jika pun tidak masuk, nasabah bisa menghubungi CS melalui call center yang juga ada di aplikasi tersebut. Sebab terkadang uang yang akan ditabungkan memang tidak masuk tetapi bukan karena kesengajaan melainkan karena jaringan yang terganggu.

4. Tabung Uang Pecahan Rp50.000

Tips menabung di Bank yang keempat adalah coba tabung uang pecahan Rp50.000 dibandingkan Rp100.000. Pasalnya, uang pecahan Rp50.000 jumlahnya lebih banyak yang tentunya semangat menabung juga lebih terangkat. Semisal ingin menabung Rp1.000.000, jika menggunakan pecahan Rp100.000 tentu jumlah uangnya hanya 10 lembar saja. Sangat sedikit dan terkadang ada rasa tidak enak hati jika harus menabung dengan rutin.

Lain soal kalau menggunakan uang pecahan Rp50.000 yang berarti jumlah uangnya adalah 20 lembar. Lembaran yang cukup tebal sehingga ada spirit tersendiri ketika nasabah berhasil menabung setiap hari.

5. Tanamkan Niat yang Bagus

Tips yang terakhir adalah silakan tanamkan niat menabung yang bagus. Paling tidak tujuan dibukanya tabungan semata untuk mengamankan uang atau aset yang lainnya. Sedangkan jika niat semata untuk rente atau mendapatkan bunga, ada kalanya bersemangat cuma di awal saja. Apalagi jika jumlah tabungan tidak terlalu banyak yang berarti bunga yang didapatkan juga kecil.

Itulah beberapa tips menabung di Bank yang paling mudah dan bisa memicu semangat untuk menabung. Silakan dicoba namun pastikan kalau kebutuhan-kebutuhan rumah tangga dan hutang terpenuhi terlebih dahulu.