Cara Cek Saldo Asuransi Sun Life Serta Cara Pencairan Saldonya

Cara Cek Saldo Asuransi Sun Life Serta Cara Pencairan Saldonya

Cara cek saldo asuransi sun life ditujukan bagi nasabah perusahaan asuransi ini. Karena saldo akan berkaitan dengan hasil alokasi dana premi nasabahnya. Seperti halnya perusahaan asuransi lain, sun life menawarkan beberapa cara mengecek saldo polis nasabah seperti melalui situs resmi mereka, menghubungi call center, dan sebagainya.

Sun life sendiri menyediakan beragam produk asuransi mulai dari asuransi jiwa, kesehatan, kecelakaan serta penyakit kritis. Kehadiran sun life memberikan banyak pilihan bagi masyarakat untuk memperoleh layanan terbaik dengan jumlah premi yang terbilang ringan. Berikut ini beberapa opsi mengetahui jumlah saldo asuransi yang perlu diketahui.

MENUJU TOPIK

1. Melalui aplikasi My Sun life Indonesia

Cara cek saldo asuransi sun life pertama adalah melalui aplikasi my sun life yang dapat diunduh di Google Play Store maupun App Store. Sebagai salah satu komitmen untuk memberikan layanan terbaik, aplikasi ini diluncurkan. My Sun life Indonesia dibangun untuk memudahkan nasabah mengecek saldo serta kebutuhan informasi polis lainnya.

Selain mengecek saldo, aplikasi ini juga menyediakan fitur mulai dari  informasi umum, daftar rumah sakit rekanan, perkembangan nilai tunai atau investasi, kontak agen asuransi, riwayat administrasi serta daftar riwayat klaim.

2. Melalui Customer Online Portal

Kini, banyak perusahaan asuransi yang menyediakan portal online untuk kemudahan nasabah. Layanan ini dibuat untuk melihat status polis, jumlah investasi, riwayat pembayaran serta data data lainnya. selain melalui aplikasi my sun life, portal online juga merupakan cara yang praktis untuk mengetahui saldo asuransi nasabah.

Untuk menggunakan layanan tersebut, pengguna bisa langsung mengunjungi website resmi sun life, kemudian pilih layanan nasabah. Disana akan ada formulir yang harus diisi meliputi nama, nomor handphone, nomor polis, email, serta pertanyaan terkait.

Isikan kolom pertanyaan sesuai tujuan. Karena ingin mengetahui saldo, maka tulislah saya ingin mengetahui saldo asuransi, atau kalimat sejenis lainnya.

3. Tanya ke Customer Service

Cara lain untuk mengetahui jumlah saldo asuransi sun life yakni dengan bertanya ke customer service.  Customer service sun life bisa dihubungi melalui sambungan telepon layanan nasabah di 1500786. Atau melalui email SLI_care@sunlife.com. Katakan bahwa nasabah ingin melakukan cek saldo asuransi, nantinya pihak mereka akan meminta nomor polis pengguna.

4. Tanyakan ke Agen Asuransi

Agen asuransi juga akan membantu nasabah memeriksa nilai investasi polis nasabah. Sekarang, agen asuransi memiliki portal online yang berisikan data nasabah, termasuk jumlah saldo mereka. Tanyakan ke agen asuransi nasabah, nantinya mereka akan membantu membuka portal agen untuk mengetahui jumlah investasi polis pengguna.

Cara Pencairan Saldo Sun Life

Cara pencairan saldo sun life berikut mungkin sangat berguna bagi nasabah yang ingin mengajukan klaim polis. sun life sendiri dikenal karena proses pencairan saldonya cepat dan mudah. Tetapi nasabah perlu memahami prosedurnya agar nantinya proses tidak berjalan rumit.

  • Pertama, nasabah perlu mengajukan klaim dokumen. Lengkapi juga formulir surat permohonan asuransi jiwa. Pastikan nasabah tidak pernah telat membayar polis dan polis selalu dalam kondisi aktif. Dokumen pendukung yang dibutuhkan antara lain hasil rekam medis atau lab, salinan id serta buku tabungan dan sebagainya sesuai yang diminta.
  • Kedua, nasabah bisa dengan mudah mengajukan klaim melalui aplikasi my sun life. Layanan e-klaim tentu akan sangat memudahkan nasabah untuk mendapatkan santunan harian saat rawat inap. Nasabah hanya perlu melengkapi formulir pengajuan klaim kesehatan melalui aplikasi tersebut dan dana akan segera diproses.

Demikian cara cek saldo asuransi sun life yang akan membantu nasabah mengetahui jumlah saldonya. Jika masih bingung atau ada sesuatu yang ingin ditanyakan, hubungi saja call center sun life atau datang langsung ke kantor pusat layanan nasabah.

 

Baca Juga :  Apa Itu Tabungan Berjangka? Apa Saja Keuntungannya? Simak Disini!