Asuransi Kesehatan Syariah Terbaik Untuk Kehidupan yang Lebih Tenang

Asuransi Kesehatan Syariah Terbaik Untuk Kehidupan yang Lebih Tenang

Banyak orang yang menginginkan asuransi kesehatan syariah, namun bingung memilih yang mana. Asuransi kesehatan konvensional memang masih mendominasi, tetapi tidak perlu khawatir karena di zaman sekarang ini asuransi kesehatan syariah sudah mulai banyak bermunculan. Untuk itu kali ini akan dibahas mengenai asuransi kesehatan syariah terbaik yang bisa dipilih sesuai kebutuhan.

1. Prudential Syariah

Asuransi kesehatan syariah terbaik yang pertama ialah Prudential Syariah. Pasti sudah tidak asing lagi bukan dengan asuransi yang satu ini? Prudential kini mengeluarkan asuransi kesehatan syariah yang diberi nama PRUPrime Healthcare Plus Syariah. 

Prudential mengatakan jika asuransi kesehatan yang satu ini merupakan asuransi tambahan yang memberikan perlindungan berupa pembayaran finansial berdasarkan tagihan rumah sakit. Karena asuransi yang satu ini merupakan asuransi tambahan, jadi tidak bisa dibeli satuan dan harus memiliki asuransi utama sebelumnya. 

Perlu diketahui bahwa premi asuransi kesehatan syariah ini sedikit agak mahal, karena pembayaran asuransi kesehatan ini ditambah dengan pembayaran asuransi jiwa. Jadi sederhananya sama saja seperti membayar 2 asuransi, itulah yang menyebabkan harganya menjadi lebih mahal.

2. Allisya Care Dari Allianz

Yang kedua adalah asuransi kesehatan syariah dari Allianz yang bernama Allisya Care. Allisya Care merupakan asuransi kesehatan syariah yang dikelola dengan prinsip syariah yakni para nasabahnya saling tolong menolong melalui dana sosial atau tabarru yang dibayarkan untuk menghadapi suatu musibah yang tidak diinginkan. 

Berbeda dengan asuransi sebelumnya, asuransi kesehatan yang satu ini bukanlah asuransi tambahan. Jadi tidak memerlukan asuransi utama untuk mendapatkan asuransi kesehatan ini. Allisya Care menyediakan berbagai pilihan, mulai dari asuransi kesehatan untuk perorangan hingga keluarga dengan rencana atau Plan yang bisa disesuaikan.

3. FWD Life

Yang ketiga adalah asuransi kesehatan syariah dari FWD Life yang diberi nama Asuransi Bebas Handal. Salah satu asuransi kesehatan terbaik ini dapat dibeli secara online atau cashless melalui website FWD Life. 

Asuransi ini akan menanggung biaya dokter, biaya perawatan setelah rawat inap, biaya kamar, obat-obatan, cek lab, dan biaya bedah. Biaya manfaat yang diberikan pun cukup besar yakni Rp. 100.000.000 per tahun. Asuransi kesehatan syariah yang satu ini juga memiliki harga kontribusi yang cukup terjangkau, yakni Rp. 5.300.000 per tahunnya untuk usia 46 tahun.

4. Manulife

Yang keempat adalah asuransi kesehatan syariah dari Manulife yang diberi nama Berkah HealthSafe Manulife. Asuransi syariah dari Manulife ini merupakan asuransi tambahan yang memberikan tanggungan finansial untuk penggantian biaya rumah sakit atas dirawatnya nasabah atau keluarga nasabah tersebut. 

Sama seperti asuransi kesehatan syariah dari Prudential asuransi ini juga merupakan asuransi tambahan. Yang artinya harus memiliki asuransi utama dari asuransi kesehatan syariah Manulife yang diberi nama Berkah SaveLink.

5. Sunlife

Yang terakhir adalah asuransi kesehatan syariah dari Sunlife yang diberi nama Sun Medical Platinum Syariah. Asuransi kesehatan syariah dari Sunlife ini merupakan asuransi tambahan untuk perlindungan kesehatan yang memberikan manfaat hingga usia 88 tahun. Ini merupakan pertama kalinya di Indonesia asuransi kesehatan yang bersedia menanggung perawatan untuk efek samping kemoterapi.

Serta terapi-terapi lainnya seperti terapi okupasi dan terapi wicara. Selain itu asuransi kesehatan yang satu ini juga menanggung biaya finansial untuk melahirkan, perawatan gigi, dan rawat jalan. Sangat menguntungkan tentunya jika memiliki asuransi kesehatan syariah yang satu ini.

Itulah tadi asuransi kesehatan syariah terbaik yang bisa dipilih sesuai dengan kebutuhan dan keinginan. Asuransi kesehatan syariah akan sangat membantu jika mengalami masalah kesehatan tentunya. Semoga artikel ini dapat bermanfaat untuk mengetahui asuransi kesehatan syariah terbaik.

 

Baca Juga :  Cara Klaim Asuransi Mobil Lecet Agar Lancar Tidak Ditolak